SUARA INDONESIA

Suaraindonesia.co.id Gelar Lomba Da'i Cilik Berhadiah Jutaan Rupiah

Lisa Asanul Farida - 12 March 2021 | 18:03 - Dibaca 5.00k kali

JEMBER - Media Nasional Berjaringan Suaraindonesia.co.id akan menggelar lomba Da'i cilik setingkat SD/MI via virtual berhadiah jutaan rupiah.

Adapun peserta lomba, untuk siswa sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari kelas 1 sampai kelas 5.

Untuk pendaftarannya sendiri, melalui melalui google form, yang sudah disiapkan oleh panitia.

Menurut sekretaris kegiatan acara EO.Suaraindonesia Wildan Natasya menjelaskan, acara itu dimaksudkan untuk menghidupkan kembali syi'ar dakwah cilik menyambut bulan suci Ramadhan.

"Inisiatif ini, agar para generasi bangsa kembali bersemangat belajar berdakwah sejak dini, " sebut Wildan menjelaskan, Jumat (12/03/2021).

Selain itu kata Wildan, selama musim pandemi Covid-19, banyak siswa sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) banyak jenuh selama belajar di rumah.

"Nah, dengan kegiatan ini mereka menjadi rangsangan untuk terus memeperdalam ilmu agama. Karena agama adalah pondasi menghadapi era globalisasi saat ini," sebutnya.

Sarjana pendidikan lulusan UIN Jember ini mengajak para orang tua, tetap bisa bersabar membimbing anaknya di rumah.

"Suaraindonesia.co.id sebagai media resmi yang sudah Terverifikasi Faktual Dewan Pers, merasa terpanggil dan ingin ikut andil mecerdaskan anak bangsa melalui kegiatan ini," papar Wildan menjelaskan.

Diakhir komentarnya, perempuan kelahiran Sumenep ini berharap para stake holder atau guru bisa memanfaatkan kesempatan ini.

"Menang itu urusan belakang. Yang terpenting bisa mengasah kemampuan ilmu agama. Semua karya kita akan publikasikan dan mendapatkan piagam elektronik," pungkasnya.

Acara itu, didukung oleh Persatuan Wartawan Indonesia Jember (PWI Jember), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur, YDSF Jember dan Sanggar Putra Tanjung Jember.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV