SUARA INDONESIA

Sebanyak 135 Mahasiswa STAIAN Purworejo Ikuti Wisuda ke - 7

Agus Sulistya - 27 March 2021 | 20:03 - Dibaca 1.19k kali
Pendidikan Sebanyak 135 Mahasiswa STAIAN Purworejo Ikuti Wisuda ke - 7
Para mahasiswa STAIAN yang mengikuti wisuda di auditorium KH Nawawi Shidieq

PURWOREJO - Sebanyak 135 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Purworejo, mengikuti wisuda yang ke -7 tahun ademik 2021/2021 yang digelar di auditorium KH Nawawi Shidieq kompleks STAIAN Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (27/03/2021).

Dalam wisuda tersebut ada 18 mahasiswa dinyatakan sebagai mahasiswa dengan nilai terbaik atau Cumloade. 

Ashfa Khoirunnisa selaku Ketua STAIAN Purworejo menyampaikan, acara wisuda tersebut merupakan pertanggung jawaban kepada negara atas penyelenggaraan pendidikan.

"Alhamdulillah, di bawah naungan Yayasan An-Nawawi STAIAN hadir untuk mengembangkan dalam rangka memenuhi ekspektasi masyarakat Muslim Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Ashfa mengatakan, STAIAN kedepan akan menjadi institusi pendidikan tinggi Islam yang tidak hanya memiliki competitive advantages dan comparative advantages dalam berbagai aspek, namun juga memiliki reputasi sebagai center of the knowledge production & excellent character constructions (Islam Kaffah) yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai akademik ilmiah dan agama (Pendidikan berbasis Pesantren). 

"Kita akan mencetak Cendikiawan hari esok dengan mahasiswa yang santri dan santri yang mahasiswa," katanya.

Sementara itu, Ruswan selaku sekretaris Kopertais wilayah X Jawa Tengah, menjelaskan bahwa di Jawa Tengah terdapat 50 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dan dari 50 tersebut 8 diantaranya merupakan Universitas, 3 merupakan Institut dan 39 lainnya adalah sekolah tinggi. 

"Kami sangat mengapresiasi semangat modernisme dalam aspek2 formalitas di STAIAN dan semoga STAIAN kedepan menjadi Kampus Merdeka serta bisa menjadi contoh kurikulum yang terintegrasi dengan pesantren," singkatnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua dewan senat KH. Achmad Chalwani, Ketua yayasan An-nawawi K.H.R. Maulana Alwi, Menteri Pendidikan tahun 2009 - 2014 Muhammad Nuh, Staf khusus menteri agama Nuruzaman serta Sekretaris Kopertais wilayah X Jawa Tengah Ruswan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya