SUARA INDONESIA

Munas BEM SI ke-XIV Tunjuk UTM Sebagai Korwil Jawa Timur 

Wilda Natasya - 05 April 2021 | 09:04
Pendidikan Munas BEM SI ke-XIV Tunjuk UTM Sebagai Korwil Jawa Timur 

JEMBER - Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke XIV menunjuk Achmad Faiq dari Universitas Trunojoyo Madura sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur). 

Faiq menyampaikan meskipun BEM SI berangkat dari kalangan mahasiswa, namun menurutnya terdapat tri fungsi dan tri dharma perguruan tinggi salah satunya adalah hak-hak masyarakat. 


"BEM memang berangkat dari mahasiswa namun kita tidak boleh melupakan tentang tri fungsi dan tri dharma kampus sendiri dimana salah satunya ada hak-hak masyarakat atau rakyat," ucapnya saat diwawancari melalui telpon. Senin (5/4/2021) 


Untuk itu dirinya akan senantiasa menampung aspirasi dari mahasiswa yang ingin memperjuangkan kepentingan rakyat. 


"Kami akan menampung aspirasi mahasiswa yang ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat, itu merupakan salah satu hal yang positif," imbuhnya. 

Presiden Mahasiswa UTM ini juga menghimbau agar mahasiswa khususnya wilayah Jawa Timur, selalu peduli kepada isu yang ada di masyarakat dan memberikan respon yang positif terhadap hal tersbut. 

"Mahasiswa harus benar-benar peduli kepada isu yang ada, baik nasional maupun regional. Selanjutnya kita harus memberikan respon yang positif terhadap isu itu," tuturnya. 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa STIE Mandala Jember Moch. Fachrur Roziq berharap Korwil Jawa Timur terpilih, dapat menciptakan kultur BEM SI Jawa Timur yang terbuka dan mengedepankan solidaritas serta tetap konsisten mengawal perjuangan rakyat. 

"Berharapnya untuk Korwil yang baru agar menjadikan kultur BEM SI Jawa Timur yang terbuka, mengedepankan solidaritas dan konsisten mengawal perjuangan rakyat," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV