SUARA INDONESIA

Anggaran Terbatas, Bupati Jember Akan Evaluasi Kriteria Penerima Program Beasiswa

Wilda Natasya - 06 April 2021 | 17:04
Pendidikan Anggaran Terbatas, Bupati Jember Akan Evaluasi Kriteria Penerima Program Beasiswa

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, dengan jumlah anggaran yang terbatas. Pihaknya akan melakukan evaluasi, terhadap kriteria penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

"Saat ini, kita masih melakukan evaluasi untuk kriteria penerima beasiswa, meski dengan anggaran yang terbatas tapi kita tetap semangat untuk memberikan beasiswa," katanya. Senin (5/4/2021)

Menurut Hendy, penerima beasiswa nantinya tidak hanya terbatas pada kalangan yang kurang mampu, namun juga bagi masyarakat yang berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Jember.

"Untuk ukurannya seperti apa nanti, apakah yang kurang mampu ataupun orang pandai meskipun kaya, tapi berprestasi, kalau mau beasiswa kita akan berikan," imbuhnya.

Sesuai dengan salah satu dari 22 program Janji Kerja Kepala Daerah sebelumnya, Kabupaten Jember telah memberikan beasiswa kepada sebanyak 12.697 mahasiswa di 159 perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri di jenjang D3, D4, S1, S2 dan S3.

Salah satu penerima program beasiswa Pemkab Jember Evi Faizatul Maghfiroh berharap, para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan program pembinaan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan skill mahasiswa.

"Ya harapannya kita tidak hanya mendapatkan beasiswa saja. Tapi, nanti juga ada program pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill kita. Menurut saya, itu akan lebih bermanfaat juga," ucapnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV