SUARA INDONESIA

PTM Dimulai, Bupati Gresik Sidak Sejumlah Sekolah Pantau Prokes

Syaifuddin Anam - 19 April 2021 | 15:04 - Dibaca 2.20k kali
Pendidikan PTM Dimulai, Bupati Gresik Sidak Sejumlah Sekolah Pantau Prokes
Bupati dan Wabup Gresik, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah saat sidak ke SMPN 2 Gresik, melihat siswa melaksanakan PTM hari pertama

GRESIK - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Gresik, jenjang SD dan SMP dimulai hari ini, Senin (19/4/2021). Mulai pagi, guru dan siswa sudah di sekolah dengan protokol kesehatan ketat.

Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, siswa diwajibkan pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta diukur suhu tubuh melalui thermugun.

Kursi tempat duduk siswa serta pembagian kelas dibatasi separuh dari kapasitas ruangan. Sesuai dengan ketentuan yang ada.

Meski demikian, masih banyak wali murid yang tidak memberikan izin anaknya melaksanakan PTM. Di SMPN 4 Gresik misalnya, dari total lebih 200 siswa kelas IX, hanya 3 orang yang ikut PTM.

Sementara di SMPN 2 Gresik, sebanyak 250 siswa yang mengikuti PTM dari total 254 siswa. Terdapat 4 anak yang tidak mengikuti. Sedangkan di SMP Yimi ada 82 siswa mengikuti PTM dari total 84 siswa.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, pelaksanaan PTM sifatnya tidak memaksa. Hanya bagi wali murid yang memberikan izin. 

"Kami tidak mewajibkan setiap siswa ikut PTM. Kami berikan kebebasan kepada wali murid dan tidak memaksa," ujar Gus Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah, usai sidak ke sejumlah sekolah, Senin (19/4/2021).

Gus Yani menyebutkan, alasan dimulainya PTM karena gresik sudah masuk zona kuning. Sehingga hasil musyawarah dengan Satgas Covid-19, Forkopimda, dan instansi terkait, PTM dimulai hari ini.

"Selama seminggua kedepan kami akan terus melakukan evaluasi. Melibatkan Satgas Covid-19 dan instansi terkait," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV