SUARA INDONESIA

Terpilih Sebagai Ketua Umum PMII Kota Malang, Ini Komitmen Muhammad Sai Yusuf

Ibrahim Ardyga (mg-101) - 21 April 2021 | 09:04
Pendidikan Terpilih Sebagai Ketua Umum PMII Kota Malang, Ini Komitmen Muhammad Sai Yusuf

KOTA MALANG - Muhammad Sa'i Yusuf terpilih menjadi Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Kota Malang hasil Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, Rabu (21/04/2021). 

Dalam pemilihan tersebut Sa'i, sapaan akrabnya, mendapat suara terbanyak yaitu 10 suara dari 16 suara yang ada. Sementara itu, Aisyatir Rodliyah Bahtiar sebagai Ketua Korp Putri PMII terpilih secara aklamasi.

Ketua Umun PC PMII Kota Malang terpilih, Muhammad Sa'i Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh peserta konfercab ke XLV PMII Cabang Kota Malang. 

“Terpilihnya saya ini adalah amanah yang harus saya pegang dan saya berkomitmen kedepannya harus mengembangkan PMII Kota Malang,” ujar Muhammad Sa'i Yusuf.

Kedepan ia berharap PMII harus memberi dan memperkuat basis kaderisasi yang tentu itu bisa adaptif degan perkembangan zaman. Salah satunya adaptif terhadap persoalan teknologi di hadapan kepada persoalan-persoalan perkembangan zaman. 

Bukan hanya itu Sa'i juga mengatakan, dirinya ingin membawa organisasi PMII lebih berkarakter dalam menunjukan identitas PMII, karna PMII menjadi organisasi yang berbasis gerakan dan perubahan. 

"Dalam berkarakternya PMII harus menunjukan identitas PMII. PMII harus menunjukkan jenis kelamin, PMII kedepan karna itu yang menjadi penting karna PMII menjadi organisasi yang berbasis gerakan dan perubahan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat," ujarnya. 

Di zaman revolusi industri 4.0, lanjut Sa'i, PMII bisa adaptif terhadap perkembangan zaman, mulai dari pengembangan dunia teknologi dan bonus demografi.

"Dinamika pertarungan sudah selesai, saatnya PMII Kota Malang luruskan sof, perkuat niat dan berbareng bergerak. Demi Islam rahmatan lil alamin dan Indonesia yang lebih adil," ujarnya. (Jo)

Pewarta : Ibrahim Ardyga (mg-101)
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya