SUARA INDONESIA

SMK PGRI 1 Ngawi Buka Jurusan Pariwisata dan Perhotelan

Ari Hermawan - 03 June 2021 | 22:06
Pendidikan SMK PGRI 1 Ngawi Buka Jurusan Pariwisata dan Perhotelan

NGAWI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 sudah dibuka, bagi siswa siswi lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, SMK PGRI 1 Ngawi layak menjadi pilihan.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya kelas jurusan Pariwisata dan Perhotelan, menjadikan SMK PGRI 1 Ngawi lebih berkualitas dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ngawi.

"Kami melihat SMK PGRI 1 Ngawi ini dari tahun ke tahun semakin berkualitas, selain terdapat banyak jurusan dimana masyarakat akan lebih banyak pilihan untuk menyekolahkan putra putrinya, sekolah ini juga selalu meningkat jumlah muridnya dari tahun ke tahun," ucap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Supardi saat ditemui di kantornya, Kamis (3/6/2021).

"SMK PGRI 1 Ngawi ini salah satu SMK terbesar di Kabupaten Ngawi, bahkan mungkin di Jawa Timur. Setiap tahun peserta didik sekolah kejuruan ini 700 lebih, bahkan memiliki fasilitas praktik terlengkap. Salah satunya jurusan Pariwisata dan Perhotelan," ujar Supardi.

Masih menurut Supardi, bahwa SMK PGRI 1 Ngawi membuka jurusan Pariwisata dan Perhotelan, ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Ngawi untuk putra putrinya yang ingin mendalami studi Pariwisata.

"Saya meyakini jurusan Pariwisata dan Perhotelan ini akan banyak peminat, dan ini kesempatan yang sangat bagus. Di dalam mata pelajaran Pariwisata dan Perhotelan, tentu akan ada pelajaran beberapa bahasa asing disana, jadi setelah lulus tidak perlu lagi cari tempat les bahasa asing lagi, justru lulus dari situ bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Apalagi SMK ini sudah masuk sebagai pusat unggulan SMK Center Of Excellence (SMK CeO)," pungkasnya.

Aan Pujiyono salah seorang guru di SMK tersebut mengatakan, bahwa sekolahnya telah banyak memberikan kontribusi di dunia kerja bagi lulusan anak didiknya.

"Kami tak hanya mengajar dan mendidik, dengan ketrampilan dari berbagai jurusan yang ada di sekolah kami, anak didik kami usai lulus, kemudian kami siapkan lapangan kerja di perusahaan yang sudah bekerja sama dengan sekolah kami, perusahaan ternama Astra Daihatsu Motor misalnya. Dan masih banyak lagi," kata Aan saat diwawancarai awak media di ruangan kerjanya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV