SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kualitas, Fakultas Syariah UIN KHAS Gandeng UNESA dan UNNES

Wildan Mukhlishah Sy - 08 June 2021 | 08:06 - Dibaca 933 kali
Pendidikan Tingkatkan Kualitas, Fakultas Syariah UIN KHAS Gandeng UNESA dan UNNES
Penandatangan Kerjasama UIN KHAS Jember dengan UNESA dan UNNES.

JEMBER- Setelah resmi beralih status, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Salah satunya yakni kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dengan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Dr Martoyo menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para dosen serta pengalaman belajar mahasiswa.

"Kerjasama ini sekaligus meningkatkan kapasitas dosen, pengalaman dosen melalui kegiatan thidarma perguruan tinggi. Juga meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa," jelasnya. Sabtu (5/6/2021)

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah Prof Harisudin mengaku sangat mendukung kerjasama tersebut.

"Alhamdulillah setelah sebelumnya sudah kerjasama dengan beberapa lembaga dan PTKIN, sekarang kami menggandeng UNESA dan UNNES. Selanjutnya kami akan melakukan kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta," katanya.

Dirinya menambahkan kerjasama tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu akademik maupun non akademik bagi Fakultas Syariah.

"Harapannya dari kerjasama ini, kami akan semakin kuat di bidang tridharma Perguruan Tinggi. Rencananya di tahun 2022 kami meng-arrage kerjasama level internasional seperti dengan Mesir, Australia, Taiwan, New Zealand dan beberapa negara lainnya," pungkas Prof Haris.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV