SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan, Fakultas Dakwah UIN KHAS Akan Dirikan Prodi Ilkom dan Jurnalistik

Wilda Natasya - 08 June 2021 | 18:06
Pendidikan Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan, Fakultas Dakwah UIN KHAS Akan Dirikan Prodi Ilkom dan Jurnalistik

JEMBER- Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, merencanakan pendirian program studi baru, yakni Ilmu Komunikasi (ILKOM) dan Jurnalistik.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan yang ada di Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

“Peralihan status menjadi UIN ini, tentunya diikuti oleh pengembangan prodi-prodi baru. Sebagaimana semangatnya integrasi keilmuan, jadi ada prodi baru seperti Ilmu Komunkasi dan Jurnalistik. Itu yang kami rencanakan,” jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Prof Dr Ahidul Asror saat ditemui di ruangannya. Selasa (8/6/2021)

Hal ini sesuai dengan PMA yang diatur oleh Kementrain Agama RI No 38 Tahun 2017, tentang gelar akademik perguruan tinggi keagamaan.

Tak hanya itu, menurut Prof Asror, nama Fakultas Dakwah rencananya juga akan berubah menjadi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN KHAS Jember. Namun hal tersebut masih menunggu informasi secara resmi dari Organisasi dan Tata Kerja (ORTAKER).

“Kita masih menunggu secara resmi itu dari ORTAKER, mari kita tunggu bersama-sama,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Fakultas Dakwah telah melakukan pertimbangan dan diskusi terlebih dahulu, terkait program studi yang akan dikembangkan. 

“Sebelumnya kami semua di sini sudah melakukan pertimbangan dan diskusi secara matang tentang program studi apa yang akan dikembangkan. Jadi tidak serta merta melakukannya,” pungkas Dekan Fakuktas Dakwah.

Seperti diketahui, Fakultas Dakwah saat ini memiliki lima program studi. Diantaranya, Komunikasi Penyiara Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Psikologi Islam, Manajemen Dakwah (MD) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV