SUARA INDONESIA

Akan Dirikan Dua Prodi Baru, Fakultas Dakwah UIN KHAS Hadirkan Dosen Yang Kompeten

Wilda Natasya - 08 June 2021 | 18:06
Pendidikan Akan Dirikan Dua Prodi Baru, Fakultas Dakwah UIN KHAS Hadirkan Dosen Yang Kompeten

JEMBER- Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dalam perencanaan pendirian program studi baru, yakni menyaring dan menghadirkan dosen-dosen yang berkompeten pada bidangya.

Dekan Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember Prof Dr Ahidul Asror menyampaikan bahwa, pada persiapan perencanaan program studi baru, pihaknya akan melakukan pengusulan SDM yang sesuai dengan prodi.

“Salah satu yang kita siapkan ini tentunya diikuti oleh pengusulan tenaga SDM di program studi yang baru. Kami mengusulkan SDM yang berkompeten sesuai dengan program studinya,” ucapnya. Selasa (8/6/2021)

Menurutnya pemilihan tenaga SDM yang berkompeten dan sesuai dengan prodi baru, dapat membantu mewujudkan visi Fakultas Dakwah, yakni mencetak da’i yang profesional.

“Sesuai dengan visi kita kan, ingin mencetak da’I yang profesional. Tentunya SDM berkompeten akan sangat membantu mewujudkan visi ini,” imbuhnya.

Tidak hanya mempersiapkan SDM, namun Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember juga berharap agar fasilitas yang ada akan semakin baik kedepannya.

Selanjutnya Prof Asror mengungkapkan, bahwa banyak tantangan berat yang dihadapi dalam mewujudkan visi tersebut. Salah satunya adalah latar belakang mahasiswa yang berbeda.

Untuk itu pihaknya meminta, agar mahasiswa juga turut berpartisipasi dalam proses implementasi kurikulum di lapangan.

“Dalam prosesnya pasti ada tantangan tersendiri, nah untuk itu kita ingin mahasiswa juga turut berpartisipasi dan menyadari bahwa visi sebesar ini, yang tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh lembaga,” pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV