SUARA INDONESIA

Terapkan Prokes Ketat, UIN KHAS Jember Rencakan Gelar Wisuda Offline

Wildan Mukhlishah Sy - 14 June 2021 | 20:06 - Dibaca 1.67k kali
Pendidikan Terapkan Prokes Ketat, UIN KHAS Jember Rencakan Gelar Wisuda Offline
Suasana wisuda Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember tahun 2021

JEMBER-Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember akan menggelar wisuda secara tatap muka, yang direncanakan pada akhir bulan Juni 2021.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Dr. Babun Suharto menjelaskan, kegiatan wisuda dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Insyaallah di akhir bulan Juni ini, rencananya tanggal Selasa (29/6/2021) atau Rabu (30/6/2021). Kita akan tetap menjaga protokol kesehatan. Kita tidak akan mebua seluas-luasnya pelaksanaan itu, yang boleh masuk hanyalah wisudawan saja,” katanya. Senin (14/6/2021)

Dalam acara yang rencananya akan diselenggarakan di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) UIN KHAS ini, peserta hanya dibatasi sebanyak dua ratus wisudawan.

Seperti diketahui sebelumnya kapasitas GKT yakni dapat memuat hingga seribu orang.

“Kami membatasi dalam acara itu hanya dua ratus orang di setiap kegiatan, jadi orang tua wisudawan tidak boleh masuk,” ungkap Babun.

Tidak hanya melakukan pembatasan peserta namun, setiap wisudawan juga diharuskan mengantongi surat keterangan bebas Covid-19. Baik dengan melakukan swab, rapid tes maupun genose.

“Semua yang boleh masuk itu harus sudah steril, memenuhi protokol kesehatan yang sudah diatur,” imbuh bapak Rektor.

Salah seorang calon wisudawan UIN KHAS Jember Imam Muhajir mengungkapan, dirinya mendukung segala keputusan yang diambil oleh pihak kampus.

Meskipun demikian, Imam meminta agar segera dilakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan wisuda kepada mahasiswa.

“Kalau memang harus melampirkan hasil tes Covid-19 itu bagus, karena untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga kan. Mungkin bisa segera disampaikan kepada mahasiswa calon wisudawan agar kami tau apa saja yang perlu dipersiapkan,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV