SUARA INDONESIA

UIN KHAS Jember Sabet Medali Emas, Kalahkan Tuan Rumah

Wildan Mukhlishah Sy - 23 June 2021 | 16:06 - Dibaca 1.41k kali
Pendidikan UIN KHAS Jember Sabet Medali Emas, Kalahkan Tuan Rumah
Mahasiswi Program Studi Tadris IPA Amaliya Islami Nurlaili yang menjadi atlet Taekwondo UIN KHAS Jember, yang berhasil meraih medali emas, Rabu (23/6/2021).

JEMBER-Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, berhasil meraih medali emas di cabang Taekwondo dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII, yang digelar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (23/6/2021).

Mahasiswi Program Studi Tadris IPA Amaliya Islami Nurlaili yang menjadi atlet pada lomba ini, berhasil mengalahkan delapan kontigen PTKIN se- Jawa dan Madura, termasuk tuan rumah UIN Sunan Kalijaga.

Pimpinan Kontingen UIN KHAS Jember Hefni Zein mengungkapkan, Taekwondo dan Silat memang menjadi andalan di cabang olahraga.

"Alhamdulillah atlet kita berhasil menyumbangkan medali emas," ungkap pria yang juga sebagai Wakil Rektor III UIN KHAS Jember.

Seperti diketahui sebelumnya, kontingen UIN KHAS Jember, juga berhasil menyabet medali emas pada event Pionir 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Selanjutnya, Pembina atlet Taekwondo Haryu Islamudin menjelaskan, pihaknya akan terus berusaha mempertahankan prestasi yang diraih.

"Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin, agar prestasi ini tetap bertahan di masa yang akan datang," tutupnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV