SUARA INDONESIA

Kuliah Gratis di UIN Malang, Khusus Warga Kabupaten Pasuruan

Imam Hairon - 30 June 2021 | 06:06 - Dibaca 4.07k kali
Pendidikan Kuliah Gratis di UIN Malang, Khusus Warga Kabupaten Pasuruan
Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang (Foto Istimewa)

MALANG - Bagi yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ada kabar Gembira yaitu bisa kuliah gratis di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.

Ketentuan pendaftaran, berlaku mulai tanggal 23 Juni sampai 18 Juli tahun 2021. Setelah ada kerjsama antara UIN Malang dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Adapun syaratnya, menghafal minimal 20 juz dengan menyerahkan foto copy ijazah SKL/SMA/SMK sederajad yang dilegalisir dinas pendidikan.

Untuk kuotanya sendiri, hanya dibatasi total 25 orang saja. Terdiri dari ilmu Al-qur'an, tafsir, psikologi, teknik arsitektur dan tehnik informatika.

"Terkait seleksi, Pemkab Pasuruan menyerahkan sepenuhnya kepada UIN Maliki Malang," ujar Fathul Qorib, S.Ag, Kabag Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Malang menjelaskan, (30/06/2021).

Bagi yang diterima nantinya, mahasiswa tidak boleh kos dan diwajibkan tinggal di ma'had untuk melanjutkan menghafal Al-qur'an 30 juz.

Jika nanti mereka lulus, akan diberikan kesempatan mengabdi di Pemkab Pasuruan atau lembaga pendidikan yang membutuhkan.

"Semoga program ini berkelanjutan dan bisa rutin mengirim setiap tahun," harap pria yang akrab disapa Qorib itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV