SUARA INDONESIA

UNINDRA Jakarta, Jadi Kampus Pertama Vaksin Goes To Campus

- 16 July 2021 | 16:07
Pendidikan UNINDRA Jakarta, Jadi Kampus Pertama Vaksin Goes To Campus

JAKARTA - Kampus Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, menjadi sentra vaksinasi Covid-19 Goes To Campus di Jakarta bekerja sama dengan Mabes Polri dan Organisasi Mahasiswa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI). Sejak Kamis (16/07/2021) kemarin.

Kegiatan itu disambut antusias oleh mahasiswa dan langsung dilanjutkan melakukan vaksinasi Covid-19.

Rektor Universitas Indraprasta Dr. H. Sumaryoto mengaku senang, telah menjadi bagian dari program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Ia mengatakan, senang dengan antusisme mahasiswa Unindra terhadap kegiatan vaksin  dan berharap bisa memanfaatkan program ini secara maksimal.

"Saya senang, ramai sekali mahasiswa yang ingin divaksin, ini adalah bentuk kesadaran mahasiswa yang juga ingin memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Mudah-mudahan mahasiswa dapat memanfaatkan program ini," paparnya di sela-sela kegiatan.

Ditempat yang sama, Koordinator Satgas Vaksin Goes To Campus PB SEMMI Unindra Mukhlas bernada sama.

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya melawan pandemi Covid-19 ditengah lonjakan pandemi di wilayah DKI Jakarta, yang semakin mengkhawatirkan dan menjelang pembelajaran tatap muka terbatas.

Mukhlas mengatakan, dari 1000 orang yang ditargetkan pada hari kedua, ternyata ada sekitar 2000 orang yang mendaftar di pelaksanaan hingga hari kedua Jumat (17/7/2021) lalu.

"Meskipun membeludak, pelaksanaan sendiri berlangsung tertib," tambahnya. 

Lebih jauh pihaknya mengaku sudah mengantisipasi lonjakan peserta dengan membuat empat bagian antrian.

"Agar tidak bertumpuknya mahasiswa di satu titik," pungkasnya. (KI)

Pewarta :
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya