SUARA INDONESIA

Gus Ipin Gelar Salat Idul Adha Secara Prokes, Berharap Hari Raya Ini Berkah Bagi Trengggalek

Rudi Yuni - 20 July 2021 | 10:07
Pendidikan Gus Ipin Gelar Salat Idul Adha Secara Prokes, Berharap Hari Raya Ini Berkah Bagi Trengggalek

TRENGGALEK - Wabah Covid-19 belum berakhir, perayaan hari raya Idhul Adha di tahun ini masih harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Seperti yang terlihat di pendopo manggala praja nugraha. 

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melaksanakan salat Idhul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan, selain itu penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi juga tetap menjalankan prokes ketat.

"Sholat Ied di zona hijau dan kuning dapat digelar dengan jumlah jamaah maksimal 30 persen dari kapasitas," kata Gus Ipin, Selasa (20/7/2021).

Lanjut Gus Ipin, sementara di zona oranye dan merah diimbau agar tidak menggelar sholat Ied dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah.

Untuk penyembelihan hewan qurban juga diminta untuk dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH) serta tidak dilaksanakan dalam satu waktu untuk menghindari kerumunan.

"Pada hari raya Idul Adha kali ini, saya dan pak Wabup juga melaksanakan sholat Ied yang digelar terbatas," ungkapnya.

Gus Ipin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan sholat Idul Adha maupun penyembelihan hewan qurban dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sehat selalu semuanya, semoga berkah Idul Adha ini menjadi kesembuhan bagi seluruh masyarakat, khususnya Trenggalek dan secara umum Indonesia dan dunia.

"Usai melaksanakan sholat Idul Adha, akan kami laksanakan penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia penyembelihan qurban Masjid Agung," pungkasnya. (adv)

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya