SUARA INDONESIA

Jadi Rektor Baru UIN Malang, Begini Sambutan Prof Zainuddin

Wilda Natasya - 30 July 2021 | 13:07
Pendidikan Jadi Rektor Baru UIN Malang, Begini Sambutan Prof Zainuddin

MALANG- Setelah dilantik secara resmi menjadi Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, untuk periode 2021-2025 oleh Menteri Agama RI, Prof. M. Zainuddin akhirnya melaksanakan serah terima jabatan yang digelar secara virtual, Jumat (29/7/2021).

Dalam sambutannya Prof. Zainuddin mengungkapkan, jabatan yang saat ini  dijalaninya bukan merupakan sesuatu yang mudah. Karena menurutnya, hal tersebut adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Jabatan yang saya pegang saat ini bukan hal yang mudah atau ringan. Karena ini adalah amanat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab kepada semua orang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pergantian pemimpin dalam sebuah instansi merupakan hal yang lumrah terjadi. 

Meski demikian, pihaknya harus mampu meneruskan kepemimpinan sebelumnya sesuai dengan road map yang telah dirancang dengan baik oleh tim UIN Maliki.

“Saya punya tanggung jawab yang besar untuk meneruskan kepemimpinan sebelumnya, sesuai dengan road map yang telah dirancang dengan baik oleh tim UIN Malang,” lanjutnya.

Untuk itu, Rektor Baru tersebut, akan terus berupaya meningkatkan sinergi dan kohesivitas semua pihak demi mewujudkan UIN Maliki sebagai perguruan tinggi yang reputasinya diakui secara internasional di periode saat ini.

“Ini bukan periode yang ringan. Yang paling penting juga adalah sinergi dan tetap menjaga kohesivitas, karena semua pihak disini memiliki peran yang besar dalam memajukan lembaga ini,” pungkasnya.

Meski dilaksanakan ditengah pandemi Covid -19 melalui virtual, namun acara Sertijab itu tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV