SUARA INDONESIA

Percepatan Herd Immunity, Ribuan Pelajar di Ngawi Divaksin

Ari Hermawan - 05 August 2021 | 08:08 - Dibaca 1.03k kali
Pendidikan Percepatan Herd Immunity, Ribuan Pelajar di Ngawi Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono saat melakukan kunjungan ke SMAN 2 Ngawi dalam rangka vaksin untuk pelajar, Kamis (5/8/2021). (Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id)

NGAWI - Untuk mendukung kegiatan sekolah tatap muka agar bisa segera kembali digelar, Pemerintah pusat telah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar.

Di Kabupaten Ngawi, untuk sementara terdapat dua sekolah dengan kebutuhan seribu dosis vaksin. Vaksinasi jenis Sinovac tahap l itu sudah diberikan.

"Vaksin dari pemerintah Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi yakni vaksin jenis Sinovac tahap ini diberikan khusus untuk para siswa," ucap Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Kamis (5/8/2021).

Harapannya dari vaksinasi untuk pelajar ini agar mencapai herd immunity di lingkungan pendidikan.

"Ini akan terus kita lakukan. Tidak hanya untuk pelajar namun juga untuk warga Ngawi yang belum melakukan vaksin," terang Yudono.

Kepala SMAN 2 Ngawi Priadi mengatakan, terdapat 500 siswa anak didiknya sudah siap untuk divaksin.

"Ada seribu vaksin, 500 untuk sekolah kami SMAN 2, dan 500 untuk SMAN 1. Dan semua antusias, ini sangat kami harapkan. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan," harap Priadi.

Vaksin massal untuk pelajar sekolah ini pun mendapat tanggapan dari berbagai siswa. Pasalnya, para siswa sudah jenuh pembelajaran melalui daring.

"Kami sudah jenuh, kami segera ingin sekolah tatap muka dilakukan. Kami minta pemerintah segera melakukan vaksinasi kepada seluruh pelajar generasi penerus bangsa," pinta Asfan pelajar SMAN 2 Ngawi. (ari/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya