SUARA INDONESIA

Kembali Dilantik Jadi Rektor UIN KHAS Jember, Begini Harapan Prof Babun 

Wildan Mukhlishah Sy - 04 October 2021 | 20:10 - Dibaca 5.39k kali
Pendidikan Kembali Dilantik Jadi Rektor UIN KHAS Jember, Begini Harapan Prof Babun 
Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto(Foto: Humas UIN KHAS Jember)

JEMBER- Prof Dr H Babun Suharto kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementrian Agama, Jumat (1/10/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilantik lima rektor dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKNI), diantaranya. Rektor UIN Dotokarama Palu Sulawesi Utara, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, UIN Profesor Kiai Saifuddin Zuhri Purwokerto dan Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta. 

Rektor UIN KHAS Jember Prof Dr H Babun Suharto mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas amanah yang diberikan. Menurutnya kewajiban yang diembannya saat ini bukanlah hal yang mudah, meski demikian dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi UIN KHAS Jember dan masyarakat. 

"Alhamdulillah, terimakasih atas amanah yang kembali diberikan kepada saya. Ini bukan hal yang mudah tentunya, tapi saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," ungkapnya. 

Prof Babun menjelaskan, masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk meningkatkan kualitas kampus dan mahasiswa. Untuk itu dirinya meminta agar semua pihak sivitas akademik UIN KHAS Jember, senantiasa bersinergi dan bekerja keras guna menggapai tujuan tersebut. 

"Masih banyak sekali PR yang harus dikerjakan, jadi saya meminta kepada seluruh sivitas akademik untuk bekerjasama dalam mebesarkan kampus ini," lanjutnya. 

Sementara itu, Mentri Agama RI Yaqut Cholil Quomas menghimbau agar seluruh pimpinan yang dilantik benar-benar meluruskan niat dan tidak segan untuk menerima masukan, kritikan atau saran yang diperlukan sebagai perbaikan dan kemajuan instansi. 

"Sebagai pimpinan saudara-saudara akan terselamatkan dari kesalahan dan kekeliruan, jika mampu menerima kritikan dan masukan," katanya. 

Dirinya berharap dengan terlaksananya pelantikan tersebut, dapat membawa perubahan yang positif, perbaikan serta penyempurnaan tata kelola organisasi dan program yang akan dilaksnakan. Menurutnya satu program yang terlaksana akan lebih baik, jika dibandingkan banyak program yang hanya dalam rencana. 

"Saudara-sudara diharapkan segera menyesuaikan diri dengan medan tugas yang baru. Memahami segala macam tantangan yang tentunya berbeda dengan sebelumnya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV