SUARA INDONESIA

Hari Santri, Dua Siswa SMK Hasyim Asyari Purworejo Sabet Juara STQ dan MTQ

Widiarto - 21 October 2021 | 19:10
Pendidikan Hari Santri, Dua Siswa SMK Hasyim Asyari Purworejo Sabet Juara STQ dan MTQ

PURWOREJO - Dua siswa SMK Hasyim Asyari Purworejo, Jawa Tengah, berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Seleksi Terbatas MTQ Pelajar dan STQ serta Peringatan Hari Santri 2021 yang digelar Pemerintah Kecamatan Banyuurip.

Atas prestasi tersebut, satu siswa di antaranya berhak melaju ke tingkat Kabupaten Purworejo dalam ajang serupa.

Keduanya yakni Dina Apriliana (15) siswa Kelas X Perhotelan dan Hemas Adwitiansyah (16) siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Dina Apriliana berhasil menyabet Juara 1 Cabang Tilawah SMA/SMK/MA Putri, sedangkan Hemas Adwitiansyah meraih Juara 3 Cabang Tilawah SMA/SMK/MA Putra.

Guru pengampu seleksi, Zabidi, menyebut seleksi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Banyuurip. Pihaknya mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih mengingat ketatnya seleksi, meskipun pada tataran wilayah kecamatan.

“Alhamdulillah, dua siswa yang kami delegasikan berhasil meraih juara. Ini menjadi kado spesial bagi kami bertepatan dengan Hari Santri 2021 ini,” sebutnya, Kamis (21/10/2021).

Atas capaian yang diraih, kedua siswa menerima penghargaan berupa trofi serta sejumlah uang pembinaan.  Khusus bagi Dina Apriliana yang meraih juara 1, ia berhak melaju ke tingkat kabupaten dalam ajang serupa pada 6 November 2021 mendatang.

“Kedua siswa juga mendapat apresiasi tambahan, yakni gratis 3 bulan SPP untuk juara 1 dan gratis SPP 1 bulan untuk juara 3 serta,” jelasnya.

Kepala SMK Hasyim Asyari Purworejo, Ahmad SE, mengaku bersyukur dan bangga atas dedikasi  siswa dan guru pengampu dalam menjalankan tugas mengikuti seleksi tersebut. Menurutnya, capaian yang diraih sekaligus menjadi bukti bahwa adanya pandemi Covid-19 tidak membatasi siswa untuk berkreativitas dan berprestasi.

"Bangga atas pencapaian, tapi jangan sombong. Bekerja keras, tapi jangan terpaksa. Bersyukur, tapi jangan terlalu puas diri. Semoga dengan pencapaian prestasi ini dapat memotivasi kita semua agar menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV