SUARA INDONESIA

Persiapan Kuliah Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa UIN Malang Divaksin 

Wilda Natasya - 29 September 2021 | 16:09
Pendidikan Persiapan Kuliah Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa UIN Malang Divaksin 

MALANG- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang untuk mempercepat kegiatan perkuliahan tatap muka (PTM), salah satunya adalah menggencarkan gerakan vaksinasi massal. 

Program vaksinasi yang bekerjasama dengan Polri dan Aliansi mahasiwa tersebut, menyediakan 3000 dosis vaksin yang bertujuan untuk membantu program pemerintah pusat untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Kordinator Pusat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Indonesia Fachrur Rozie mengatakan, dengan adanya ribuan dosis vaksin yang disediakan untuk mahasiswa, PTM di UIN Malang akan lebih cepat diselenggarakan. 

“Dengan adanya gerakan vaksinasi massal ini, ya keinginan kami PTM di UIN Malang dapat segera terealisasikan,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut Rektor UIN Malang Prof Zainuddin mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang digagas oleh aliansi mahasiswa. 

Dirinya berharap penyelenggaran vaksinasi dapat menjadi awal terlaksananya pembelajaran tatap muka di Kota Malang khususnya mahasiswa, agar tercipta hubungan yang baik antar elemen di perguruan tinggi. 

“Harapannya semoga semua mahasiswa di Malang bisa ikut serta untuk divaksin, jadi bisa kuliah tatap muka seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ada hubungan yang dekat antara mahasiswa, dosen dan pimpinan,” ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Suhardi yang didampingi Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto meninjau secara langsung proses vaksinasi di UIN Malang. 

Wakapolda mengaku sangat mengapresiasi keikut sertaan UIN Malang dalam program percepatan vaksinasi pemerintah tersebut. 

Dirinya meminta agar mahasiswa dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat sekitar, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menurunkan trend kasus Covid-19. 

“Saya bangga dan sangat berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang melakukan kegiatan hari ini, tentunya kalau kita bicara vaksin sepakat untuk mempercepat pembentukan herd immunity. Saya harap kalian dapat menjadi pelopor dan memberikan contoh kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya protokol kesehatan,” tandasnya. 

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV