SUARA INDONESIA

Kunjungi UIN Malang, Irjen Kemenag RI Review Persiapan PAPBJ 

Wildan Mukhlishah Sy - 24 September 2021 | 16:09 - Dibaca 849 kali
Pendidikan Kunjungi UIN Malang, Irjen Kemenag RI Review Persiapan PAPBJ 
Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin(Foto: YouTube Channel Uinmalang)

MALANG- Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, mendapatkan kunjungan dari tim reviewer Penyerapan Anggaran Barang dan Jasa (PAPBJ) Inspektorat Jendral Kementrian Agama Republik Indonesia (Irjen Kemenag RI) pada, Kamis (23/9/2021). 

Penanggung jawab tim reviewer Irjen Kemenag RI Dr.H.Kusoy menjelaskan, pihaknya hadir bukan sebagai investigator. Melainkan mitra kerja dan konsultan yang bisa memberikan saran serta masukan positif. 

Untuk itu, selain bersilaturrahmi pada kegiatan tersebut juga akan dilakukan review atas proses PAPBJ sampling Proyek Prioritas di UIN Malang. 

“Kami hadir sebagai mitra kerja, yang bisa sebagai konsultan, pemberi saran dan masukan, bisa sharing sekaligus diskusi. Selain itu juga menjadi pendamping bagi tim PAPBJ UIN Maliki Malang,” jelasnya. 

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran tim reviewer dari Irjen Kemenag RI. 

Dirinya memaparkan prinsip yang dianut oleh UIN Malang adalah  clean and smart, sehingga pengadaan barang dan jasa di kampus harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. 

“Semua yang bersangkutan dengan keperluan barang dan jasa di kampus ini mesti dilakukan dengan hati-hati, tentunya sesuai dengan peraturan yang ada dan jangan sampai ada celah yang menimbulkan resiko pelanggaran,” katanya. 

Rektor menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya secara maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19. Baik dari segi manajemen pembelajaran di perkuliahan, karyawan, dosen hinga kehadiran pimpinan. Agar tetap mampu memberikan pelayanan yang prima kepada semua pihak. 

“Alhamdulillah di kampus ini hampir tidak ada yang work from home (WFH), kami tetap masuk namun dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya. 

Dirinya menegaskan, tim PAPBJ UIN Malang akan selalu siap untuk hadir dan membantu menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk pihak reviewer dari Irjen Kemenag RI. 

“Kita siap untuk membantu menyiapkan apapun yang dibutuhkan oleh tim reviewer Irjen Kemenag RI, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.    

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV