SUARA INDONESIA

Ribuan Mahasiswa Baru UIN Malang Ikuti PBAK 2021

Wildan Mukhlishah Sy - 31 August 2021 | 21:08 - Dibaca 745 kali
Pendidikan Ribuan Mahasiswa Baru UIN Malang Ikuti PBAK 2021
Mahasiswa Baru UIN Malang Saat Mengikuti PBAK 2021(Foto: Kanal YouTube Uinmlg)

MALANG- Mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, saat ini tengah mengikuti acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Universitas (PBAK-U) yang dilakukan secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muslim Moderat dan Peduli Bangsa Menuju Indonesia Tangguh” tersebut diikuti oleh 3.794 peserta.
Dalam sambutannya, Rektor UIN Maliki Malang Prof M Zainuddin menjelaskan setiap mahasiswa baru harus menempati ma’had selama satu tahun, untuk mendapatkan pembelajaran berupa displin ilmu yang dapat dipilih dan karakter building.

“Mahasiswa UIN Malang ini punya sebutan lain yakni Mahasantri, kalian akan tinggal di ma’had selama satu tahun untuk mendapatkan karakter building dan disiplin ilmu yang kalian pilih,” jelasnya.

Rektor meminta, meski dimasa pandemi Covid-19 perkuliahan dilakukan secara daring , mahasiswa tetap mengikuti pembelajaran dengan baik. sehingga nantinya dapat memiliki kekuatan yang maksimal baik dari segi moral, spiritual, intelektual dan sosial.

“Semoga kalian dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, meskipun dilakukan secara daring dan menjadi mahasiwa yang kuat spiritual moral, intelektual dan sosial,” imbuhnya.

Diinformsikan rincian mahasiswa yang mengikuti PBAK-U 2021 UIN Maliki Malang adalah sebagai berikut. 3.751 Mahasiswa angkatan 2021 yang terdiri dari tujuh fakultas. Selanjutnya, sebanyak 43 Mahasiswa angkatan 2020 yang belum lulus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV