SUARA INDONESIA

Harlah ke-60, UIN Maliki Malang Gelar Khitan Gratis

Magang - 27 October 2021 | 23:10 - Dibaca 1.58k kali
Pendidikan Harlah ke-60, UIN Maliki Malang Gelar Khitan Gratis
Khitanan Gratis UIN Malang.

MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar khitanan gratis bagi masyarakat umum, di Klinik Ummi, Rabu (27/10/2021).

Khitan gratis itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Lahir UIN Malang yang ke-60.

Selain itu juga, sebagai bentuk pengabdian kampus berlogo Ulul Albab itu kepada masyarakat.

Khitan gratis itu di tangani langsung oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang.

Tampak hadir Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Ilfi Nur Dianah, M.Si, Wakil rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Isroqunnajah, M. Ag. serta para panitia dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dr. Ilfi Nur Dianah menegaskan bahwa pelaksanaan khitan masal ini sudah menjadi agenda tahunan di UIN Malang.

Pasalnya pelaksanaan khitan gratis di UIN Malang sangat diminati oleh warga sekitar, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Alhamdulillah, Poli Ummi UIN Malang sudah beberapa kali melaksanakan proses khitan gratis dan selalu disambut baik oleh warga sekitar," tuturnya.

Sementara itu, Dr. Isroqunnajah dalam tausiah singkatnya mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, untuk menjaga kesucian bagi laki-laki muslim salah satunya melalui proses khitan seperti yang di lakukan pagi ini.

"Khitan itu untuk menjaga kesucian dan kebersihan, sesuai dengan apa yang telah di contohkan oleh nabi Ibrahim," terangnya.

Semoga, tambah dia, proses pelaksanaan khitan ini berjalan lancar dan mereka yang di khitan dijadikan anak yang salih, berbakti kepada kedua orang tuanya dan berguna bagi agama nusa dan bangsa.

"Khitan menjadi salah satu syariat Islam yang harus ditunaikan bagi laki-laki," bebernya.

Usai acara, para peserta khitan mendapatkan bingkisan dari El-Zawa UIN Maliki Malang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV