SUARA INDONESIA

Ikatan Keluarga Alumni SMAHASA Gelar Campus Expo, Bertujuan Berikan Motivasi Siswa

Lukman Hadi - 18 November 2021 | 13:11 - Dibaca 1.55k kali
Pendidikan Ikatan Keluarga Alumni SMAHASA Gelar Campus Expo, Bertujuan Berikan Motivasi Siswa
Campus Expo di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

SURABAYA - Ikatan Keluarga Alumni SMA Hang Tuah 1 Surabaya (SMAHASA) menggelar Campus Expo di Aula Utama SMA Hang Tuah 1, Kamis (18/11/2021).

Campus Expo ini bertujuan memberikan motivasi dan referensi terhadap siswa kelas XII untuk memilih Kampus jenjang pendidikan tinggi.

Salah seorang Alumni SMAHASA, Achmad Hidayat menyampaikan agar generasi muda tidak takut untuk mengambil resiko dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.

"Melalui pendidikan adalah jalan satu-satunya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memutus kemiskinan, jadi harus berjuang serta belajar keras," ujar Achmad.

Ia juga menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 memberikan peluang sekaligus memaksa kita semua untuk bisa beradaptasi dan selalu berinovasi agar dapat menjawab kebutuhan zaman.

"Semangat belajar dan ingin tahu harus terus dijaga sehingga senantiasa bertahan dan eksis dalam berbagai kondisi," ungkapnya.

Alumni SMAHASA lainnya, Anisa Athaya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi bagi siswa kelas XII untuk menentukan pilihan pendidikan tinggi.

"Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, kami berharap agar sebagian besar bisa masuk pendidikan tinggi yang diinginkan. Kami berharap bisa berjalan rutin setiap tahun," harap Anisa.

Sementara Kepala SMA Hang Tuah 1, Hadi Sukiyanto mengatakan, komposisi siswa di tahun 2020 yang melanjutkan jenjang pendidikan tinggi mencapai 60 persen dan lebih tinggi dari yang langsung bekerja.

"Untuk menyiapkan yang langsung bekerja kami siapkan kompetensi tambahan yaitu perhotelan, saya berharap agar ikatan siswa, sekolah dan alumni semakin kuat," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV