SUARA INDONESIA

Ustaz Hanan Attaki: Pelajaran Berharga Dari Setiap Masalah Hidup

Wildan Mukhlishah Sy - 03 December 2021 | 19:12 - Dibaca 1.56k kali
Pendidikan Ustaz Hanan Attaki: Pelajaran Berharga Dari Setiap Masalah Hidup
Ilustrasi (Foto: Wildan/Suaraindonesia)

JEMBER-Permasalahan dalam hidup merupakan sebuah pengalaman yang diberikan Allah SWT sebagai bahan pelajaran agar para hamba-Nya kuat serta mampu hidup dengan keadaan apapun.

Berjalan di jalan Allah, ungkap ustaz Hanan Attaki dalam kanal YouTube Den Hijrah memang penuh dengan tantangan, berliku bahkan membuat ingin segera putar haluan.

"Kita milih jalan Allah mungkin akan banyak pengalaman-pengalaman unik yang kita alami sepanjang jalan," ucapnya.

Sebaliknya, selain jalan Allah, boleh jadi mulus, tidak berkerikil bahkan berlubang. Tetapi tidak memberi banyak arti, juga pelajaran.

"Jalan yang lain, kayanya lengkong, cuman lurus tuh, nggak tau sampe ke mana," paparnya.

Lika-liku yang ditemukan selama berjalan di jalan Allah membuat diri semakin dekat dengan-Nya. Selain itu, juga membuat diri lebih tahan banting, mampu bertahan dari terjangan masalah yang datang tak berhabisan.

Sebagaimana pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Dan Allah adalah sebaik-baiknya penata kurikulum pendidikan untuk seluruh makhluk-Nya.

"Banyak sekali pengalaman di jalan itu yang membuat kita semakin yakin sama Allah, bikin kita makin survive dari masalah yang akan datang, dididik langsung oleh Allah," tutupnya. (Ree/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV