SUARA INDONESIA

STAINU Purworejo Adakan Wisuda ke-27 dengan Prokes Secara Ketat

Agus Sulistya - 28 December 2021 | 20:12 - Dibaca 1.74k kali
Pendidikan STAINU Purworejo Adakan Wisuda ke-27 dengan Prokes Secara Ketat
Suasana wisuda ke-27 mahasiswa STAINU di gedung auditorium STAINU Purworejo (foto: Dok)

PURWOREJO - Sebanyak 70 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) mengikuti prosesi sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-27 di Gedung Auditorium Kampus STAINU Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021).

Wisudawan/Wisudawati Fakultas Tarbiyah tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Yulianto Ketua Penyelenggara Wisuda Sarjana STAINU ke-27 menyampaikan, untuk acara wisuda ke-27 tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Wisuda tahun ini hanya diikuti oleh peserta wisudawan dengan tetap mematuhi Prokes dan satu orang tua/wali yang boleh memasuki area kampus. Hal tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir kerumunan mengingat pandemi belum berakhir," ucap Yulianto kepada awak media.

Lebih lanjut, Yulianto mengatakan, dirinya juga bekerja sama dengan berbagai elemen, mulai dari satgas covid-19, aparat kepolisian, kodim dan banser.

"Jadi acara wisuda ini didampingi oleh aparat kepolisian, kodim, banser dan juga satgas covid-19 Kabupaten Purworejo, serta tamu undangan dari Kopertais X Jawa Tengah, PCNU Kabupaten Purworejo dan yang lainnya," katanya.

Sementara itu, Mahmud Nasir Ketua STAINU Purworejo berharap, supaya para wisudawan sarjana (S1) tersebut bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.

“Harapannya, semoga ilmu yang didapat oleh para wisudawan sarjana (S1) STAINU Purworejo dapat bermanfaat dan barokah serta dapat mengimplementasikan kepada masyarakat luas," pesan Mahmud Nasir.

Selanjutnya, Reza Rismawanti salah satu Mahasiswi dari jurusan PAI mengungkapkan, terima kasih kepada para dosen khususnya dosen pembimbing skripsi yang telah membimbing dan mendampingi dalam penulisan skripsi.

“Alhamdulillah, saya mewakili dari mahasiswa-mahasiswi STAINU Purworejo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen STAINU Purworejo yang telah mendampingi kami dalam proses perkuliahan hingga sampai detik ini kami dapat di wisuda. Pasca ini semoga nanti ilmu yang sudah didapatkan teman-teman dapat bermanfaat dan barokah,"  singkatnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV