SUARA INDONESIA

Mudahkan Materi Pembelajaran, UMP Gelar Pameran Media Pembelajaran Matematika

Widiarto - 06 January 2022 | 16:01
Pendidikan Mudahkan Materi Pembelajaran, UMP Gelar Pameran Media Pembelajaran Matematika



PURWOREJO- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapma) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, Jawa Tengah, menggelar pameran media pembelajaran Matematika tahun 2022. Kegiatan pameran digelar guna menunjang daya tarik dalam dunia pendidikan saat ini.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan program studi pendidikan Matematika yang pada tahun 2021 ditiadakan karena masih PPKM darurat. Namun saat ini 2022 pameran kembali di adakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Kepala Program Studi Matematika Dr. Teguh Wibowo. menyampaikan tujuan pembuatan alat peraga Pembelajaran Matematika untuk memudahkan siswa memahami materi matematika dengan alat peraga yang dibuat, alat peraga didesain menarik kreatif, serta efesien.

Kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memaparkan alat peraga yang sudah dibuat. Pameran ini terbuka untuk umum dan turut mengundang sekolah-sekolah yang berada di sekitar kota Purworejo.

"Bertujuan untuk memberikan penilaian, kritik, saran, dan mengapresiasi alat peraga yang sudah dibuat mahasiswa. Dengan menampilkan 14 alat peraga pameran berlangsung meriah," ungkapnya kepada Purworejo24.com pada Kamis 06 Januari 2022.

Pihaknya menambahkan pameran ini terdiri dari 14 media pembelajaran Matematika berupa alat fisik dan digital. Kegitan ini sekaligus kegiatan digunakan sebagai salah satu Ujian Akhir Semester mata kuliah media pembelajaran Matematika.

"Pameran pembelajaran ini adalah ajang bagi mahasiswa pendidikan Matematika khususnya mahasiswa semester 3 untuk memperkenalkan produk yang mereka buat," sebutnya.

Ketua himpunan Mahasiswa Matematika, Sahid Fidianto, menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu Ujian Akhir Semester mata kuliah media pembelajaran Matematika.

Sementara itu Ketua Panitia acara, M Risky Apriyanto, menyampaikan terimakasih kepada para peserta dan pengunjung yang telah menyempatkan hadir di acara pameran media pembelajaran Matematika 2022 di Kampus UMP.

"Terimakasih atas kehadiran pengunjung semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV