SUARA INDONESIA

Prodi Teknik Industri Unipra Surabaya Kantongi Sertifikat ISO Penjamin Mutu

Lukman Hadi - 14 April 2022 | 21:04
Pendidikan Prodi Teknik Industri Unipra Surabaya Kantongi Sertifikat ISO Penjamin Mutu

SURABAYA - Program Studi Teknik Industri Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya mendapat sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 21001:2018 dari PT Quantum HRM Internasional.

ISO merupakan penjamin mutu standar internasional dalam sistem manajemen organisasi pendidikan.

Rektor Unipra, Nyoman Puspa Asri merasa bangga atas diterimanya sertifikat ISO oleh Fakultas Teknik.

"Selamat bagi Teknik Industri yang telah mendapatkan sertifikat ISO dan mengucapkan terima kasih kepada PT Quantum HRM Internasional yang telah menguji tim ISO Unipra surabaya hingga mendapatkan sertifikat ISO," kata Nyoman dalam sambutannya di Hall Kampus Unipra, Kamis (14/4/2022).

Sementara Dekan Fakultas Teknik, Rini Oktavera menyampaikan, butuh proses panjang untuk mendapatkan sertifikat ISO. Awalnya tim ISO Unipra mengajukan melalui pelengkapan dokumen. Yang kemudian dilanjutkan visitasi dan klarifikasi tim ISO PT Quantum HRM selaku lembaga sertifikasi.

"Hingga akhirnya berdasarkan penilaian desk evaluation dan klarifikasi dinyatakan berhak mendapatkan sertifikat ISO tersebut," terangnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT Quantum HRM Internasional, Pribadijono menyebutkan betapa pentingnya kepemilikan standarisasi ISO. Unipra, kata dia, patut bersyukur telah menerima sertifikat ISO.

"Jika kita tidak memegang budaya standarisasi maka kita tidak bisa menerapkan ke negara manapun. Kita hanya jago kandang di sekitar kita saja, dengan mendapatkan sertifikat ISO 21001:2018 Unipra diharapkan bisa bersaing di kancah internasional," ungkapnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya