SUARA INDONESIA

Tingkatan Skill Broadcasting Mahasiswa, Nada FM UIN KHAS Jember Gelar Town Hall Meet Up

Wildan Mukhlishah Sy - 13 June 2022 | 08:06
Pendidikan Tingkatan Skill Broadcasting Mahasiswa, Nada FM UIN KHAS Jember Gelar Town Hall Meet Up

JEMBER- Radio Nada FM Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, menggelar kegiatan “Town Hall Meet Up” yang dikems berupa mini talk show, dengan melibatkan peserta open recuitment sebelumnya, Minggu (12/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember tersebut, merupakan salah satu upaya kampus, untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki mahasiswa dalam dunia broadcasting.

Ketua Panitia Open Recuitmen Radio Nada FM UIN KHAS Jember Wildan LR menjelaskan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin membekali calon crew dengan berbagai pengetahuan baru mengenai dunia broadcasting.

Sehingga nantinya, dapat tercipta sumber daya manusia (SDM) yang mempuni dalam menyajikan informasi positif dan kritik yang membangun terkait kampus UIN KHAS Jember, kepada para civitas akademika maupun masyarakat luas.

“Selain untuk saling mengenal lebih jauh, kita ingin temen-temen nanti bisa mendapatkan hal-hal baru untuk dijadikan refrensi, ketika bergabung di Nada FM,” ungkapnya, saat memberikan sambutan dalam acara Radio Nada FM Town Hall Meet Up.

Pada kegiatan tersebut, peserta juga diminta untuk secara langsung menunjukkan keterampilannya dalam menjadi host, dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber yang telah dihadirkan.

Puluhan mahasiswa tersebut, kemudian dibagi menjadi empat kelompok untuk mempersiapkan pilot program yang akan disiarkan di radio kampus, dengan memilih secara acak topik yang telah disediakan, yakni budaya, kritik kampus, life style, news dan film.

“Insyaallah acara ini akan dilakukan secara rutin, biar teman-teman bisa tetap solid juga,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi Kelembagaan (PDIK) UIN KHAS Jember Moh Nor Afandi mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh tim radio Nada FM dan semangat para peserta.

Menurutnya, UIN KHAS memang harus terus melakukan pengembangan dalam berbagai bidng ada di dalamnya, termasuk radio dan tv kampus, yang merupakan media sosialisasi, penyebaran informasi dan wadah pengembangan kreasi bagi mahasiswa.

“Luar biasa sekali semangat dari para peserta. Kita harus terus berusaha untuk berinovasi, termasuk dalam pengembangan media kampus, selamat dan sukses untuk kegiatan ini. Semoga dapat memberikan dampak yang positif bagi semua pihak,” tandasnya.





Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya