SUARA INDONESIA

Menjawab Tantangan Zaman, FKIP UNIM Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Nurul Anwar - 15 August 2022 | 19:08
Pendidikan Menjawab Tantangan Zaman, FKIP UNIM Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Mojokerto - Universitas Islam Majapahit (UNIM) Mojokerto Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar seminar nasional (Semnas) pendidikan di Gedung Nuswantara lantai 1 UNIM, Senin (15/8/2022). 

Dekan FKIP UNIM, Suesthi Rahayuningsih, S.Si., M.Pd mengatakan FKIP UNIM memberikan wadah untuk dosen, guru, praktisi dan peneliti, mahasiswa, dalam mempublikasikan penelitiannya di bidang pendidikan. 

"Seminar nasional Pendidikan yang diselenggarakan FKIP UNIM kami mengambil semangat merdeka belajar dan semangat kemerdekaan RI ke 77," ungkap Suesthi sapaan akrabnya kepada media ini di lokasi. 

Ia berharap memperoleh rekomendasi dari hasil diskusi seminar ini yang mutahir, inovatif, dan produktif. Sehingga dapat terealisasikan dan diimplementasikan guna menjawab perubahan zaman terkini. 

"Ya semoga mendapat rekomendasi dari hasil diskusi ini, sehingga dapat menjawab tantangan zaman," ucapnya. 

Selain itu, FKIP UNIM juga sudah terlibat dalam kebijakan merdeka belajar antara lain kampus mengajar, MSIB, KMMI, Duta kampus mengajar, LPTK, Program sekolah penggerak, implementasi kurikulum merdeka, dan telah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

Di era merdeka belajar, kolaborasi merupakan salah satu kunci untuk berkembang, terutama didunia pendidikan, pengajar dan praktisi, baik dari pemerintah maupun swasta, bukan hanya bisa membuka peluang kerjasama, tetapi kolaborasi juga memungkinkan dunia, pendidikan bergerak lebih cepat. Dalam menjangkau target yang luas. 

"FKIP UNIM berkomitmen suported meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," tandasnya. 

Pewarta : Nurul Anwar
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV