SUARA INDONESIA

SDN Jamintoro 3 Diresmikan, Dispendik Optimis Minat Pendidikan Masyarakat Meningkat

Wildan Mukhlishah Sy - 23 September 2022 | 15:09
Pendidikan SDN Jamintoro 3 Diresmikan, Dispendik Optimis Minat Pendidikan Masyarakat Meningkat

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, meresmikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jamintoro 3, yang berlokasi di Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Jumat (23/9/2022).

Atas peresmian tersebut, Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember mengungkapkan, pihaknya sangat optimis bahwa minat dan kesadaran masyarakat atas pentingnya pendidikan akan terus meningkat.

Kepala Dispendik Jember Sukowinarno menyebut, antusiasme masyarakat atas gedung baru tersebut sangat baik. Bahkan, beberapa dari warga meminta agar pemerintah mendirikan Sekolah jenjang Taman Kanak-kanak (TK) di lokasi setempat.

"Saya optimis sekali, melihat antusias masyarakat tadi saya yakin akan meningkatkan minat dan kesadaran mereka," ungkapnya, saat dikonfirmasi langsung oleh suaraindonesia.co.id.

Hal itu juga diperkuat dengan berbagai cita-cita, yang disampaikan oleh anak-anak kecil di Jamintoro. Seolah mewakili keinginannya untuk terus mendapatkan pendidikan, hingga jenjang yang tinggi.

"Itu kan menggambarkan bahwa minat mereka untuk menempuh pendidikan sangat tinggi," lanjutnya.

Kendati demikian, Suko menyebut bahwa untuk mencapai target yang diinginkan, tentu memerlukan partisipasi dari berbagai pihak. Baik dari pemerintah, pendidik, maupun warga sekitar.

Seperti diketahui, gedung SDN Jamintoro 3 sempat roboh pada tahun 2017 lalu. Sehingga menyebabkan, siswanya harus belajar di teras rumah warga atau masjid.

Menurutnya, dengan diperbaharuinya gedung kelas, sekolah yang berada di daerah perbatasan Jember dan Lumajang tersebut, memiliki kemungkinan yang tinggi untuk menambah jumlah anak didiknya.

"Bisa kok bertambah nanti jumlah muridnya. Karena sekarang gedungnya kan sudah layak," katanya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, Pemkab Jember akan segera memperbaiki akses jalan menuju lokasi sekolah.

Hendy menegaskan, Pemkab Jember akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Termasuk mendirikan sekolah TK, di Desa Jamintoro.

"Ini menjadi tanggungjawab kami," ucapnya.

Pihaknya juga memaparkan akan mengatur anggaran, untuk melakukan perbaikan bagi seratur lebih sekolah yang mengalami kerusakan parah.

"Harus kami perbaiki semua. Kami usahakan," tandasnya.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV