SUARA INDONESIA

Kunci Motor Masuk Selokan, Pemilik Sampai Minta Tolong Petugas Damkar

Muhamad Hatta - 22 January 2023 | 23:01
Pendidikan Kunci Motor Masuk Selokan, Pemilik Sampai Minta Tolong Petugas Damkar

JEMBER - Remaja laki-laki bernama Rafel (17) warga Jember. Sampai harus memanggil petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab setempat. 

Hanya untuk membantu mengambilkan kunci motor honda CBR tanpa plat, yang masuk ke dalam lubang selokan air di sekitar Jalan Bangka Lingkungan Krajan Timur, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Minggu (22/1/2023) malam.

Kejadian apes yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu, sempat membuat panik siswa salah satu SMA di Jember itu. Terlebih lagi, saat itu korban sedang bersama pacarnya dan keburu untuk segera pulang.

“Jadi tadi kami mendapat informasi lewat Whatsapp, ada warga yang butuh pertolongan mengambilkan kunci motor. Karena infonya kunci motor itu masuk lubang selokan. Laporan masuk sekitar pukul setengah 9 malam,” kata Anggota Regu A UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab Jember Hari Aksarawan saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Korban panik, kata Hari, karena bingung mau pulang. Sedangkan kunci motornya masuk ke dalam lubang selokan.

“Kata korban tadi, kunci motornya itu jatuh masuk ke dalam celah lubang selokan. Saat itu katanya mau ambil uang dari kantong celananya untuk membayar jajanan batagor. Tapi kunci motornya ikut terambil (dari kantong celana), malah jatuh. Nah apesnya jatuh itu masuk ke dalam selokan,” jelasnya.

“Dari informasi warga dan melihat di postingan medsos Instagram milik Damkar. Kalau kami pernah membantu mengambil kunci motor dalam selokan. Kami pun dihubungi itu, dan korban minta tolong ambilkan kunci motornya,” sambung Hari.

Butuh waktu kurang lebih 10 menit, kata Hari, untuk mengambil kunci motor milik korban.

“Tadi kami mengambilnya menggunakan tongkat capit yang biasa dipakai untuk evakuasi ular. Karena lubang selokan itu ada penutupnya dan tidak bisa dibuka. Jadi (diambil) lewat celah lubang. Setelah kita coba ambil, Alhamdulillah kurang lebih 10 menit bisa diambil kunci motornya. Untuk kedalaman lubang kurang lebih 50 cm,” ucapnya.

Sementara itu saat akan dikonfirmasi, korban Rafel enggan memberikan informasi banyak. Dirinya berdalih keburu untuk segera pulang. 

“Alhamdulillah terima kasih sudah dibantu, maaf saya keburu pulang karena sudah malam,” ujarnya singkat.

Pewarta : Muhamad Hatta
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV