SUARA INDONESIA

PD PGM Indonesia Bondowoso Telah Resmi Dilantik, Ini Pesan Pimpinan Pusat

Bahrullah - 29 January 2023 | 06:01 - Dibaca 2.43k kali
Pendidikan PD PGM Indonesia Bondowoso Telah Resmi Dilantik, Ini Pesan Pimpinan Pusat
Muhammad Salim Ketua PD PGM Indonesia Bondowoso saat terima SK Kepengurusan dari Pengurus Wilayah PGM Indonesia Jatim (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Pimpinan Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PD PGM) Indonesia Bondowoso periode 2023-2028 telah resmi dilantik.

72 pengurus PD PGM Indonesia Bondowoso di dilantik di Aula Kemenag Bondowoso oleh pengurus pusat pusat PGMI, Zurni, Sabtu (29/01/2023).


Dr. Zurmi PP PGM Indonesia berpesan, setelah resmi dilantik, PD PGM Indonesia Bondowoso harus membangun sinergi dengan ragam instansi, terutama pemerintah daerah.

"Misalnya, seperti sinergi PGM Indonesia Jawa Barat, mereka sudah bisa bersinergi dengan pemerintah Jawa Barat, dimana setiap bulannya ada insentif Rp 250 ribu bagi guru madrasah. Di bekasi misalnya mereka menjelang lebaran dapatkan bantuan Rp 600 ribu setiap guru madrasah," ujarnya.

Dia juga berharap, PD PGM Indonesia punya beberapa tugas, utamanya peningkatan kompetensi guru demi baiknya mutu pendidikan di lingkup madrasah.

Berdasarkan data, jumlah guru madrasah di Indonesia sebanyak 192 ribu orang dan 95 persen bekerja untuk lembaga pendidikan swasta.

"Kami berharap ke depan untuk P3K tidak hanya pada guru non ASN di lembaga pendidikan negeri saja, tetapi juga di swasta," harap Zurni.

Ketua PD PGMI Kabupaten Bondowoso, Muhammad Salim menyebut, ada sekitar 4.600 guru madrasah di Bondowoso.

"Jumlah pengurus pimpinan daerah PGMI Bondowoso yang dilantik sebanyak 72 orang," ungkapnya.

Kata Salim, Usai dilantik ini mengagendakan PGMI Kabupaten Bondowoso bakal segera membuat dan merealisasikan program kerjanya, bain internal dan eksternal.

"Mulai dari bagaimana kita meningkatkan kualitas pendidikan didahului dengan peningkatan kompetensi tenaga pendidik, termasuk sinergi lintas sektoral," ucap guru di Mts Nurul Hidayah, Desa Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang tersebut.

Sementara dilain pihak, Ali Mansur, anggota DPRD Kabupaten Bondowoso mengapresiasi pelantikan PD PGMI ini.

Ali Mansur yang hadir mewakili Ketua DPRD Bondowoso mengatakan, siap memfasilitasi untuk mengkonsumsikan kepentingan PD PGM Indonesia Bondowoso pada pemerintah daerah.

"Kami siap menerima kedatangan PGMI ke gedung DPRD untuk berdialog dan menyelaraskan program kerakyatan di bidang pendidikan," tutur anggota DPRD Fraksi PKB Bondowoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV