SUARA INDONESIA

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Pasuruan Diduga Ngepil

Awin Wildania - 06 February 2023 | 20:02 - Dibaca 1.86k kali
Pendidikan Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Pasuruan Diduga Ngepil
Pelajar terjaring razia Satpol PP dibawa ke kantor. (Istimewa).

PASURUAN – Apa yang dilakukan belasan pelajar di Kota Pasuruan ini, benar-benar tak patut dicontoh. Bukannya belajar dengan baik di sekolah, mereka justru kedapatan membolos. 

Parahnya, mereka tidak hanya sekedar nyangkruk di warung. Karena saat razia, petugas mendapati botol miras dan juga pil koplo yang bertebaran di lokasi kejadian. 

Razia gabungan tersebut berlangsung Senin (6/2). Semula, anggota Satpol PP Kota Pasuruan mendapat laporan dari warga. Di mana, ada belasan pelajar yang sedang nyangkruk di warung jalan Gang Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Mereka nyangkruk dengan masih mengenakan seragam. Ada yang SMP, SMA dan SMK.

“Begitu mendapatkan laporan tersebut, Petugas Satpol PP bersama Bhabinkamtibmas Polsek Puworejo mendatangi lokasi,” kata Kapolsek Purworejo Polres Pasuruan Kota Kompol Endy Purwanto.

Ternyata, informasi tersebut benar. Petugas mendapati sejumlah pelajar yang sedang nongkrong. Para pelajar yang mendapati kehadiran petugas, langsung panik. Mereka memilih kabur, untuk menghindari penyergapan. 

Sebagian dari mereka memang berhasil kabur. Namun, 10 pelajar diantaranya, berhasil diamankan. Ironisnya, dua diantaranya adalah perempuan.

“Sebanyak 10 pelajar itu langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Pasuruan untuk di data. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan,” sampainya. 

Dalam penggrebekan itu pula, petugas tak hanya mengamankan pelajar bolos tersebut. Karena ada dua botol miras serta 70 butir tablet yang diduga pil koplo turut ditemukan. Pil-pil tersebut diamankan, setelah tercecer di jalan.

“Kami memilih langkah pembinaan kepada 10 pelajar tersebut. Orang tua dan pihak sekolah, akan kami panggil,” jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Awin Wildania
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya