SUARA INDONESIA

Siswi SMAN 1 Kendari Raih Juara Dua Nasional Desain Poster di FLS2N 2024

Yudi Kurniawan - 22 September 2024 | 04:09 - Dibaca 360 kali
Pendidikan Siswi SMAN 1 Kendari Raih Juara Dua Nasional Desain Poster di FLS2N 2024
Ghaniyyah Salsabila Lukman dan Muh. Lukman (sang ayah) berpose di depan desainnya yang berhasil mengantarnya meraih juara dua nasional desain poster di FLS2N 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KENDARI - Ghaniyyah Salsabila Lukman, Siswi SMAN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara. Ia meraih juara dua kategori desain poster tingkat SMA di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Kemdikbud Ristek tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta mulai 17-23 September 2024

FLS2N tahun ini bertajuk “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”, diikuti oleh peserta didik SMA atau Madrasah Aliyah sederajat dan peserta didik perwakilan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Ayah dari Salsabila, Muhammad Lukman, mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh putrinya tersebut. Dia berterima kasih pada dinas terkait dan kepala sekolah serta guru SMAN 1 Kendari yang telah memberikan dukungan.

"Ini merupakan ajang nasional yang diikuti 34 peserta dari seluruh daerah se-Indonesia. Alhamdulillah, Salsabila dapat meraih juara dua. Ini juga tidak luput dari dukungan dinas terkait, kepala sekolah dan guru SMAN 1 Kendari," ucapnya.

Lukman berharap, kedepannya Salsabila dapat lebih giat lagi dan terus mengembangkan potensinya untuk dapat kembali mengikuti kompetisi-kompetisi nasional lainnya.

"Insyaallah kalau ada lomba lagi, Salsabila dapat berpartisipasi dengan harapan kembali mengangkat nama daerah," tutup Lukman. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudi Kurniawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV