SUARA INDONESIA

Rayakan Hari Jadi ke-75, PMI Banyuwangi Salurkan Puluhan Sembako

Gito Wahyudi - 17 September 2020 | 13:09 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Rayakan Hari Jadi ke-75, PMI Banyuwangi Salurkan Puluhan Sembako
Warga saat menerima bantuan sembako dari PMI Banyuwangi, Kamis (17/9/2020).

BANYUWANGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi menyalurkan puluhan paket sembako untuk warga membutuhkan, (17/9/2020).


Acara Bansos ini dilakukan untuk merayakan Hari PMI ke-75 yang diperingati setiap tanggal 17 September. Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut berlangsung di Kantor PMI setempat.


Wakil Ketua PMI Banyuwangi Nurhadi mengatakan, sedikitnya ada 40 sembako paket sembako yang diberikan. Adapun isi sembako tersebut berupa beras, minyak kelapa, mie dan kecap.


"Kriteria sasaran dari kalangan tidak mampu seperti abang becak dan warga sekitar yang memang kondisinya benar-benar membutuhkan," ucapnya pada suaraindonesia.co.id.


Selain menyalurkan sembako, kata Nurhadi, mereka juga menyiapkan berbagai kegiatan kemanusiaan atas pandemi Covid-19 yang terjadi.


"Kita aktif melakukan penyemprotan disinfektan baik di fasilitas umum dan juga pesantren guna mencegah penyebaran Covid-19," sambungnya.


Saat acara berlangsung, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada kelompok pendonor yang selama ini aktif mendonorkan darahnya pada PMI. "Yakni kepada pendonor darah yang sudah 10 kali sama 25 kali," jelasnya.


"Dalam kegiatan ini kita juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kita juga lakukan promosi kesehatan dengan mengajari masyarakat pola hidup sehat melalui cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," tutupnya.


Sementara salah satu penerima sembako Nurjamilah (51), bersyukur karena memiliki kesempatan menerima bantuan dari PMI. Ia mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya.


"Sangat senang dan bersyukur karena dapat bantuan ini. Tanggungan saya ada lima enam sama saya. Suami sakit kena struk 11 tahun. Tentu bantuan ini untuk makan sekeluarga," tandasnya.



Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya