SUARA INDONESIA

Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Ventilator ke 17 Rumah Sakit

Gito Wahyudi - 17 September 2020 | 17:09 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Ventilator ke 17 Rumah Sakit
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Gresik Sambari saat memberikan bantuan ventilator kepada perwakilan rumah sakit

GRESIK- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan ventilator untuk 17 Rumah Sakit rujukan Covid 19 di tiga kabupaten. Penyerahan berlangsung di belakang Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/9/2020).

Di Gresik sendiri ada 15 Rumah Sakit yang mendapat bantuan, 14 RS swasta dan 1 RSUD Ibnu Sina di Gresik. Sedangkan 2 bantuan lainnya adalah RS Lamongan dan RS Jombang.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, setelah penyerahan bantuan ini akan mentraining tenaga operator ventilator hasil bantuan USAID itu.

"Kami berharap ventilator ini tidak digunakan. Karena hanya dibutuhkan kepada penderita kasus covid yang sangat membutuhkan bantuan pernafasan," katanya.

Khofifah juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Gresik dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, Gresik merupakan satu-satunya kabupaten yang paling aktif dan tepat waktu dalam mengupdate data Covid. 

"Gresik juga menjadi perhatian Nasional karena keseriusan pencegahan Covid-19, terutama dalam pelaksanaan operasi Yustisi," imbuhnya.

Terkait program bagi-bagi masker yang terus menerus dilakukan Pemkab Gresik, Khofifah menyebut bahwa itu suatu keharusan karena menjadi kebutuhan.

"Era new normal ini masker bukan hanya kewajiban tapi suatu kebutuhan. Saya berharap masker ini dijadikan salah satu dress code di era new normal ini," harapnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan terima kasih atas bantuan ventilator tersebut. Bupati mengatakan selama ini dirinya sudah intens dalam melaksanakan pencegahan Covid-19.

Sambari menyebut, perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di Gresik akhir-akhir ini menunjukkan data perbaikan. Hingga Rabu kemarin, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Gresik mencapai 2989 kasus dan 190 orang melaksanakan isolasi mandiri.

“Saya sudah minta bantuan TNI-Polri untuk melakukan pengawasan ekstra agar mereka yang sedang isolasi mandiri tidak berkeliaran dan menularkan ke yang lain," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya