SUARA INDONESIA

Disbudpar Surabaya Siap Adakan Pagelaran Seni Virtual

Gito Wahyudi - 19 September 2020 | 05:09 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Disbudpar Surabaya Siap Adakan Pagelaran Seni Virtual
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya, Antiek Sugiharti.

Disbudpar Surabaya Siap Adakan Pagelaran Seni Virtual

SURABAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya terlihat serius untuk mengadakan kembali pagelaran seni. Namun, pagelaran seni kali ini akan dilakukan secara virtual.

Kepala Disbudpar Surabaya, Antiek Sugiharti menjelaskan, jika pagelaran seni secara virtual itu memiliki tema 'Parade Kesenian Budaya Surabaya'.

"Akan tampil mulai KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan), ludruk, teater, dan musik dalam suatu kegiatan seni budaya," kata dia, Jumat (19/9/2020).

Antiek menjelaskan, bahwa akan ada tampilan beragam pentas seni yang tampil selama 3 hingga 5 kali dalam sepekan untuk menghibur masyarakat Surabaya.

"Misalnya tanggal 19 September besok kita mengambil tema Surabaya Merah Putih, berkaitan dengan perobekan bendera," jelasnya.

Nantinya, lanjut dia, para penggiat seni  akan bergantian mengisi acara parade tersebut. Dalam pagelaran seni itu, pihak Disbudpar juga menghadirkan seniman senior asal Surabaya, diantaranya Cak Kartolo, Cak Lupus dan Cak Suro.

"Kita juga berkolaborasi dengan beberapa media televisi," imbuhnya.

Parade Seni Budaya Surabaya akan ditayangkan pukul 19.00 WIB, melalui akun instagram dan channel YouTube milik Pemkot Surabaya, seperti Sparkling Surabaya, Sapa Warga Surabaya, dan Bangga Surabaya (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV