SUARA INDONESIA

Dituding Lakukan Tindakan Asusila, Ketua KPU Yahukimo Pastikan itu Hoaks

Imam Hairon - 19 September 2020 | 17:09 - Dibaca 1.57k kali
Peristiwa Daerah Dituding Lakukan Tindakan Asusila, Ketua KPU Yahukimo Pastikan itu Hoaks
Ketua KPU Yahukimo, Yesaya Magayang Amd, Kep saat menunjukkan postingan yang menuding dirinya melakukan tindakan Asusila

JAYAPURA - Ketua KPU Kabupaten Yahukimo, Yesaya Magayang Amd, Kep membantah informasi yang menyatakan dirinya terlibat tindakan Asusila yang tersebar di Media Sosial (Medsos).

Kutipan dalam Postingan tersebut mengatakan "malam ini ketua KPUD Kab. Yahukimo memperkosa dibawah umur di kost biru jalan pos 7 Sentani pukul 07:00 WIT dan pelaku tersebut melarikan dengan kendaraan sepeda motor. Dengan nama yang jelas YESAYA MAGAYANG SH. KETUA KPUD KAB. YAHUKIMO. Mohon advokasi pelaku tersebut".

Dimana postingan tersebut diupload oleh akun Facebook dengan inisial PN, ke dalam sebuah Grup relawan Medsos.

Saat dikonfirmasi Suara Indonesia di Jayapura pada hari Sabtu (19/09/2020) sore, Ketu Ketua KPU Kabupaten Yahukimo, Yesaya Magayang Amd, Kep menegaskan bahwa informasi tersebut adalah bohong atau Hoaks.

"Apa yang beredar di Medsos itu sangat tidak benar, dan saya sendiri kaget saat mendengar informasi tersebut dari rekan saya,"tegas Yesaya Magayang.

Yesaya menambahkan bahwa, lokasi dan waktu yang tertera dalam informasi Hoaks tersebut dirinya sedang berada di Sekertarit KPU Yahukimo yang berada di Dok 5 Kota Jayapura.

"Dari kemarin saya tidak pernah ke Sentani tapi seputar Kota Jayapura saja itupun sebentar saja, karena saya bersam rekan Komisioner sedang melakukan beberapa Proses Tahapan Pilkada. Dan, kemanapun saya pergi pasti bersama pengawal saya mengunakan mobil, bahkan tidak pernah pake motor seperti yang dijelaskan dalam berita Hoaks itu,"tegasnya.

Menurut Yesaya, informasi tersebut diindikasikan ada kesengajaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Yahukimo.

Lanjut Yesaya, Atas beredarnya informasi tersebut, dirinya akan mengambil jalur Hukum untuk diproses oknum dibalik informasi yang mencoreng kan nama baiknya tersebut.

"Sebagi upaya selanjutnya saya akan segera melaporkan hal ini kepada Pihak kepolisian, karena melakukan pencemaran nama baik saya maupun Lembaga KPU,"bebernya.

Dirinya berharap kepada masyarakat lebih khususnya masyarakat Yahukimo untuk tidak cepat terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Saya harap masyarakat Yahukimo jeli dalam menyaring informasi, ketika ada yang kurang jelas silakan langsung tanya kepada KPU langsung jangan di Medsos yang bukan ranahnya,"tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV