SUARA INDONESIA

Copet asal Surabaya Babak Belur di Gresik

Gito Wahyudi - 20 September 2020 | 19:09 - Dibaca 5.95k kali
Peristiwa Daerah Copet asal Surabaya Babak Belur di Gresik
Tersangka diamankan di Mapolsek Wringinanom sambil menunjukkan barang bukti handphone

GRESIK - Nyali Agus Rivaldo benar-benar besar. Dia nekat mencuri handphone saat menonton pegalaran seni jaran kepang di Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Sabtu (19/9/2020) malam.

Alhasil, senjata makan tuan. Aksinya pria asal Jl Indrapura, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean, Surabaya dipergoki warga. Pelaku ditangkap lalu dimassa.

Pelaku tertangkap usai mencopet dua handphone milik penonton jaran kepang. Beruntung, amarah warga bisa diredam setelah aparat kepolisian tiba di lokasi.

Kapolsek Wringinanom AKP Cristian Bagus Yulianto menjelaskan, pelaku beraksi ditengah kerumunan penontot yang sedang menghidari petasan. Karena saat itu ada petasan yang jatuh di area penonton.

"Korban baru menyadari setelah memeriksa saku celananya ternyata hp sudah tidak ada," jelasnya, Minggu (20/9/2020).

Setelah itu, korban bernama Erwin Dri Firmansyah itu berusaha mencari handphone miliknya. Dengan bertanya ke sejumlah penonton lain di sekitarnya.

Saat itu dirinya mendapat kabar ada copet tertangkap warga. Setelah dicek ternyata benar, handphone miliknya yang dicuri. "Kemudian anggota datang ke lokasi mengamankan pelaku," imbuhnya.

Sedikitnya ada dua handphone yang dicopet pada malam itu. Kini, bukannya menikmati hasil kejahatan malah mendekam di dalam penjara. "Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia telah kami tahan," pungkasnya. 

Selain mengamankan tersangka, polisi telah menyita dua handphone sebagai barang bukti. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya