SUARA INDONESIA
Banner

Akibat Hujan Deras, 10 Rumah Warga di Kabupaten Banyuwangi Tergenang Banjir

BANYUWANGI - Akibat hujan deras melanda Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/9/2020) malam, mengakibatkan pemukiman warga di Dusun/Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore tergenang banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam membenarkan kejadian tersebut. Awalnya terjadi hujan deras yang melanda Kabupaten Banyuwangi sejak pukul 23.00 WIB.

Sempitnya parit tidak mampu menampung jalannya air. Sehingga meluap ke jalan raya dan masuk ke pemukiman warga.

"Sedikitnya ada 10 rumah yang tergenang. Air luapan tersebut masuk ke teras warga yg tersebar di RT 1/RW 3 dan RT 3/RW 2 Dusun/Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi," terang Eka saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Selasa (22/9/2020).

Ia mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja ada kerugian material akibat bencana banjir tersebut.

BPBD Banyuwangi juga memastikan dalam kejadian ini warga terdampak tidak perlu mengungsi, karena kondisi banjir tidak parah.

"Hanya beberapa sentimeter saja. Air yang masuk cuma ke halaman, teras, jika masuk rumah hanya sedikit saja. Jadi aman, norman tidak ada gangguan apapun," bebernya.

Berdasarkan laporan tim di lapangan, kata Eka, saat ini situasi hujan sudah mulai reda dan air mulai surut. (*)


Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin 

Apa Reaksi Anda?