SUARA INDONESIA
Banner

Pelaku Pencurian Sepmor Diamuk Warga di Aceh Utara

ACEH UTARA – Pelaku pencurian Sepmor diamuk massa. Untuk menghindari amukan massa itu petugas dari Polsek Langkahan, Aceh Utara mengamankan pelaku. Selasa (22/9/2020). 

Tersangka bernama Agustiar (31) pekerjaan tani, warga Gp. M.4 Kec. Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur. Pelaku ditangkap warga di rumahnya, Dusun.Tanjung Selamat Gp. Tanjung Dalam Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara 

Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul bahri menggatakan, pihak telah mengamankan satu orang pria yang diduga melakukan pencurian Sepmor. Pelaku ditangkap warga di rumahnya saat sedang pulang bertemu dengan keluarga.  

“Pada hari ini Senin tanggal 21 September 2020, sekitar pukul 11.00 wib kita telah diamankan satu orang laki laki yang diduga melakukan pencurian satu unit sepmor yamaha vixion,” katanya 

Dirinya menjelaskan, tersangka diamankan oleh warga saat sedang pulang kerumah untuk bertemu dengan keluarga yang berada di dusun Tanjung selamat Gp.Tanjung Dalam Kec. Langkahan.  

Lalu oleh warga masyarakat Gampong Tanjong Dalam dan Gampong Grudumbak langsung menangkap pelaku dengan tuduhan mencuri sepeda motor yang pernah terjadi di Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.  

Kemudian, tersangka diamuk oleh massa yang menangkapnya sampai datang petugas dari Polsek Langkahan yang sedang patroli. 

“Saat ini tersangka diamankan ke Polsek Langkahan guna menghindari amukan massa. Sesampai di Polsek tersangka dilakukan introgasi, dari hasil introgasi tersangka mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian 1 unit sepmor yamaha vixion,” jelasnya. 

Selanjutnya ia mengatakan, saat ini tersangka dibawa ke polres Aceh Utara guna proses hukum. 

“Untuk menjaga situasi dan hal-hal yang tidak diinginkan, terduga pelaku dibawa ke Polres,” pungkasnya. (Mulyadi). 


Apa Reaksi Anda?