SUARA INDONESIA

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Bukittinggi Lewat Akses Jalan Usaha Tani, Seperti Apa?

Imam Hairon - 24 September 2020 | 21:09 - Dibaca 837 kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Bukittinggi Lewat Akses Jalan Usaha Tani, Seperti Apa?
Foto : Tinjau lapangan pengembangan jalan usaha tani.
BUKITTINGGI- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian melaksanakan pengembangan jalan usaha tani di daerah Tigo Baleh, Kamis (24/9/2020). 

Kegiatan tinjau lapangan oleh Wali Kota Bukittinggi inj didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan, pengembangan jalan usaha tani di daerah Tigo Baleh ini, sangat bermanfaat bagi warga di tiga kelurahan. 

Hasilnya nanti, kata dia, tentu dapat membuka peluang ekonomi masyarakat bagi warga kelurahan Ladang Cakiah, Kubu Tanjuang dan Pakan Labuah.

"Pengembangan jalan usaha tani ini nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi di tiga Kelurahan. Daya tarik dan berdampak pada sektor pariwisata dengan pesona alamnya yang menyejukan pemandangan mata," jelasnya.

Program ini diapresiasi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ladang Cakiah, Y.Dt Rangkayo Batuah. Menurutnya, sejak awal dibangunnya Bukittinggi ini, kawasan daerah Tigo Baleh sudah ditetapkan sebagai kawasan pertanian.

"Kami tidak puas dari sektor pertanian saja, kita akan mengembangkan daerah ini menjadi kawasan agrowisata. Ini sudah dimulai sejak 2018 lalu," tuturnya. (Edwarman)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV