SUARA INDONESIA

Polres Aceh Utara Bongkar Sindikat Curanmor

Imam Hairon - 25 September 2020 | 19:09 - Dibaca 873 kali
Peristiwa Daerah Polres Aceh Utara Bongkar Sindikat Curanmor
Foto : Tersangka bersama barang bukti diamankan petugas.
ACEH UTARA - Kasus curanmor yang menjerat tersangka Agustiar (31) yang ditangani Satuan Reskrim Polres Aceh Utara mengungkap jika tersangka mengakui telah mencuri sejumlah 40 unit sepeda motor dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka juga mengaku aksinya itu dibantu seorang rekannya berinisial LI yang kini ditetapkan sebagai DPO.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Rustam Nawawi, Jumat (25/9/2020) menyampaikan, aksi tunggal pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka Agustiar sejak tahun 2018 mencapai 16 unit.

“Sementara aksi pencurian yang dilakukan secara bersama-sama dengan rekannya ada sejumlah 24 unit sepeda motor di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur,” ujar AKP Rustam.

Selanjutnya Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Aceh Utara Aiptu Rustam menyampaikan, Sejauh ini pihaknya juga telah melakukan penyitaan terhadap barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian dari tangan masyarakat yang dibeli dari tersangka Agustiar.

“Menyangkut dengan masyarakat yang membeli sepeda motor dari hasil kejahatan, itu juga melanggar hukum, nantinya kita juga akan melakukan proses setelah tersangka utama ini kita lengkapi berkasnya,” terang Aiptu Rustam.

Untuk itu, penyidik menjerat tersangka Agustiar dengan pasal 363 ayat 1 jo 480 jo 55 KUHP dengan ancama pidana hingga 7 tahun penjara. (Mulyadi).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV