SUARA INDONESIA

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Trenggalek

- 09 October 2020 | 16:10 - Dibaca 3.29k kali
Peristiwa Daerah Geger Penemuan Kerangka Manusia di Trenggalek
Petugas saat evakuasi jenasah

TRENGGALEK - Masyarakat Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang masih mengenakan busana, Jumat (9/10/2020).

Kerangka manusia tersebut di duga korban inisial MJR (85) yang meninggal dunia kurang lebih 40 hari. Dugaan sementara korban meninggal dunia diduga tersesat di hutan dan kehabisan bekal.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring melalui Kapolsek Tugu Iptu Supadi membenarkan penemuan kerangka manusia tersebut.

Benar, telah ditemukan kerangka manusia yang masih mengenakan busana dilahan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Trenggalek. Saat ini petugas tengah melakukan pendalaman, sedangkan jasad kerangka manusia sudah dievakuasi.

"Dari hasil penyelidikan sementara diduga kerangka manusia yang diketemukan adalah inisial MJR (85) warga Desa Winong, Kecamatan Tugu," kata Iptu Supadi.

Menurutnya, sebelum penemuan itu pada Selasa (25/8) keluarga MJR telah melapor ke Polsek Tugu. Bahwa neneknya MRJ telah pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (23/8).

Seketika itu keluarga korban bekerja sama dengan Polsek Tugu melakukan pencarian terhadap nenek tersebut. Namun belum bisa di ketemukan.

"Kemudian pada Jum'at (9/10) ada warga (saksi) yang sedang mencari rumput dan melihat kerangka manusia," terangnya.

Lanjut Iptu Supadi, dengan penemuan kerangka tersebut saksi memberitahu Kepala Desa Sukorejo yang kemudian oleh Kepala Desa dilaporkan ke Polsek Tugu.

Berdasarkan laporan tersebut petugas langsung mendatangi TKP selanjutnya melaksanakan olah TKP serta mendampingi petugas medis saat melakukan pemeriksaan terhadap jasad.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis dan olah TKP tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," tegasnya.

Menurutnya, korban di duga meninggal dunia kurang lebih 40 hari yang lalu. Dan korban meninggal dunia diduga tersesat di hutan dan kehabisan bekal. Disamping itu korban usianya juga sudah tua.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan barang bukti berupa satu buah botol kosong minuman Sprite, satu lembar kain jarik motik bathik dan satu buah tali dari ban bekas dengan panjang 1 meter.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya