SUARA INDONESIA

Ribuan Mahasiswa Tolak Omnibus Law di DPRD Bukittinggi

- 10 October 2020 | 13:10 - Dibaca 879 kali
Peristiwa Daerah Ribuan Mahasiswa Tolak Omnibus Law di DPRD Bukittinggi
Suasana aksi massa di DPRD Bukittinggi.

BUKITTINGGI - Gerakan Mahasiswa Kota Bukittinggi (GERMABU) melakukan aksi massa dari gabungan beberapa Perguruan Tinggi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Dalam(DPRD) Kota Bukittinggi. Jum’at (09/10/2020).

Aksi massa ini berjalan lancar tanpa ada kekerasan , ada 10 orang utusan dari ribuan mahasiswa yang hadir dalam aksi ini menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Bukittinggi. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kota Bukittinggi, Herman sofyan, bersama jajaran saat menerima perwakilan demonstran itu.

Herman sofyan mengatakan, Kami akan selalu bersama rakyat dalam mendukung penolakan Omnibus Law. Kami akan segera membuat point-point penting yang di sampaikan oleh para mahasiswa dan melanjutkan kepada Pemerintah Pusat, kami pun sudah mempunyai konsep-konsep terkait permasalahan ini.

“Karena kita mempunyai mekanisme yang harus dilalui maka kita harus mengikuti prosedur itu, insyaallah paling lambat hari senin depan sudah kami kirimkan dan selanjutnya tugas gubernur Sumbar yang akan melanjutkan kepusat," jelasnya.

Dalam mengikuti aksi massa, respon Ketua DPRD dan para jajaran menyejukan suasana,sehingga perjuangan para mahasiswa manaruh rasa optimis walaupun disaat itu para pedemonstran di guyur hujan dan tiupan angin kencang.

Disisi lain Ketua DPRD Bukittinggi beliau merupakan Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) terpilih di Kota Bukittinggi dan juga telah menandatangani surat bahwa beliau berada di pihak rakyat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV