SUARA INDONESIA

Mati Mesin Saat Kendarai Jet Sky di Perairan Banyuwangi, Dua Wisatawan Berhasil di Evakuasi

Muhammad Nurul Yaqin - 17 October 2020 | 12:10 - Dibaca 2.58k kali
Peristiwa Daerah Mati Mesin Saat Kendarai Jet Sky di Perairan Banyuwangi, Dua Wisatawan Berhasil di Evakuasi
Tim SAR saat mengevakuasi korban, Sabtu (17/10/2020).

BANYUWANGI - Dua wisatawan yang dilaporkan mati mesin saat mengendarai jet sky di Perairan Bangsring Banyuwangi pada Jumat sore (16/10/2020) kemarin berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Diketahui korban bernama Agus Ardianto (39) dan Raras (35). Sepasang suami istri asal Semarang, Jawa Tengah ini berhasil dievakuasi tim Pencari dan Penyelamat (SAR) Banyuwangi di pos resort Pantai Bama Alas Baluran Kabupaten Situbondo, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 10.40 WIB.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi menceritakan, pada pukul 08.00 WIB pagi tadi tim SAR Gabungan mendapatkan informasi kalau korban berada di daratan Pantai Merak tempatnya di sebelah barat Pantai Bama.

Tim pencari langsung menuju titik laporan keberadaan korban. Sehingga pada pukul 09.00 WIB Rigid Inflatable Boat (RIB) Banyuwangi dan RIB Denpasar berhasil mengevakuasi korban. 

"Pada pukul 10.40 korban berhasil dievakuasi di pos resort pantai Bama Alas Baluran Kabupaten Situbondo dengan keadaan selamat," kata Wahyu melalui keterangan tertulisnya.

Dengan ditemukannya korban operasi SAR Banyuwangi diusulkan untuk ditutup.

"Estimasi tim rescue tiba di Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi pukul 13.30 WIB," tandasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, wisatawan sepasangan suami istri itu mengendarai jet ski dari Pantai Bama, Baluran Situbondo dan akan menuju Pulau Menjangan Banyuwangi, akan tetapi di tengah perjalanan mesin jet ski mati. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV