SUARA INDONESIA
Banner

MRI Lhokseumawe Gelar Orientasi Relawan

LHOKSEUMAWE – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe mengadakan Orientasi Relawan. Kegiatan berlangsung di aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (17/10/2020). 

Ketua MRI Lhokseumawe Rauzi Haristia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan dan pengenalan relawan baru.

“Orientasi bertujuan menambah barisan baru dalam dunia kemanusiaan dalam pelaksanaan orientasi. Kemudian juga dapat membuka peluang bagi siapapun agar dapat bergabung dalam kemanusiaan, dan alhamdulillah jumlah peserta yang mendaftar ratusan, namun kita batasi jumlahnya karena kondisi pandemi Covid-19,” ujar Rauzi Haristia.

Pihaknya mengharapkan, dengan bertambahnya anggota baru ini, dapat mempersolid dalam mengatasi di bidang kemanusiaan, kedepannya dari setiap relawan yang telah bergabung melalui Orientasi relawan ini.

“Mereka akan di berikan pembekalan dari agenda kegiatan MRI baik volunteer Class, volunteer camp dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Kemudian ia mengatakan, proses pelaksanaan acara orientasi relawan berjalan dengan lancar.

Pihaknya mengharapkan, kepada yang masih belum sempat mendaftarkan bergabung menjadi bagian Relawan ACT-MRI dapat langsung konfirmasi atau akses Instagram @act_lhokseumawe ataupun MRI_Lhokseumawe.

Sementara itu kepala Cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farline mengatakan, relawan ini sangat banyak mamfaatnya. Kegiatan orientasi ini untuk pengenalan ACT maupun program-program yang telah di laksanakan oleh ACT dan MRI kepada seluruh peserta.

“Melalui kegiatan ini juga nantinya dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat,” katanya. (Mulyadi)

Apa Reaksi Anda?