SUARA INDONESIA
Banner

Pemko Bukittinggi Ajak Insan Pers Sosialisasikan Perda AKB, Begini Penjelasan Pjs Wako Zaenuddin

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melalui Pjs. Walikota Bukittinggi, Zainuddin mengajak para insan Pers di daerah ini ikut berpartisipasi mensosialisasikan/kampanyekan  Perda AKB kepada seluruh lapisan warga Kota Bukittinggi. 

"Pada masa badai pandemi ini yang dapat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) adalah masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," ujarnya. 

Harapan itu disampaikan Pjs. walikota Bukittinggi, Zaenuddin kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi  saat audiensi di ruang kerja Wako Pekan lalu, Kamis (15/10/2020 ).

Zaenuddin mengatakan, melalui karya wartawan untuk mensosialisakan Perda Adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) sehingga masyarakat dapat edukasi tentang Protokol Kesehatan , potensi penularan Covid -19 bisa di cegah sedini mungkin dengan memulai kebiasaan baru,tetap pakai masker saat bepergian,mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di keramaian. 

"Kami berharap, Perda AKB ini dapat menekan dan mencegah penularan Covid 19. Di Bukittinggi," jelas Zaenuddin.

Kemudian Pjs Walikota Bukittinggi juga menjelaskan tugas pokok Pjs melaksanakan administrasi PemerintahDaerah , pencegahan penularan  covid 19  serta menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai disaat pandemi Covid -19 ini. 

"Bagi Aparatur Sipil Negra ( ASN ) Zaenuddin minta untuk tetap menjaga netralitas dan jika terbukti melanggar ada sanksi yang diberikan kepada ASN sesuai Peraturan yang berlaku." tutup Zaenuddin mengahiri.

Reporter :Edwarman 

Apa Reaksi Anda?