SUARA INDONESIA

Berurai Air Mata, Janda Tua di Jember Terima Bantuan Bedah Rumah Nurul Hayat

Lisa Asanul Farida - 02 November 2020 | 12:11 - Dibaca 1.90k kali

JEMBER- Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Kabupaten Jember, melakukan penyerahan program bedah rumah yang menyasar kaum duafa dan langsung disambut tangis bahagia dari Mbah Misrani (73) janda dhuafa yang tinggal di Jalan. Slamet Riyadi, Lingkungan Barat Timur, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupetan Jember, Senin (2/11/2020)

Kegiatan bedah rumah Nurul Hayat mendapatkan apresiasi yang baik dari pemerintah setempat. Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Plt Bupati K.H Abdul Muqiet Arif, Muspika Kecamatan Patrang dan Kementrian Agama Kabupaten Jember. 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah ini dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya sebuah rumah yang merupakan tempat kembali untuk beristirahat dan beribadah bersama keluarga setelah penat dengan kesibukan setiap harinya.

"Rumah ini sangat penting bagi kita, rumah tempat kembali untuk beristirahat juga beribadah bersama keluarga kita. Setelah lelah seharian bekerja, tempat untuk pulang ya rumah," ucapnya.

Selanjutnya dirinya menambahkan rasa kepedulian antar sesama di Kabupaten Jember saat ini sudah mulai tumpul. Untuk itu penting membangun kembali rasa empati baik di wilayah desa maupun kota.

"Mari hal ini dijadikan sebagai pengingat karena saat ini rasa kepedulian antar sesama baik di desa maupun kota sudah mulai tumpul, perlu untuk membangunnya kembali," katanya.

Sementara itu Branch Manager Nurul Hayat Jember Abdul Latif mengatakan sangat berterimakasih karena Plt Bupati Jember dapat hadir dalam acara penyerahan bedah rumah tersebu, setelah sebelumnya sempat terhalang oleh keseibukan yang dilakukan.

"Alhamdulillah Kyai Muqiet dapat hadir saat ini, sebelumnya memang kami minta datang pada peletakan batu pertama. Beliau berhalangan karena jadwalnya yang padat," ujarnya.

Dirinya berharap bantuan bedah rumah ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, terutama mbah Misrani dan keluarga. Pihak Nurul Hayat juga berterimakasih kepada para donatur yang telah mendukung program bedah rumah Nurul Hayat.

"Semoga program ini dapat bermanfaat bagi semua pihal yang hadir disini terutama untuk mbah Misrani dan keluarga. Kami juga berterimakasih kepada para donatur yang telah mendukung acara ini dan memberikan amanah kepada kami," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat sejak tahun 2018, telah melakukan sebanyak 40 program bedah rumah rumah yang dilaksanakan setiap bulan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya